Hasil Liga Inggris: Lewat Gol Kontroversial Arsenal Alami Kekalahan Pertama Dari Newcastle United

- 5 November 2023, 06:50 WIB
Hasil Liga Inggris: Lewat Gol Kontroversial Arsenal Alami Kekalahan Pertama Dari Newcastle United
Hasil Liga Inggris: Lewat Gol Kontroversial Arsenal Alami Kekalahan Pertama Dari Newcastle United /Reuters/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Newcastle United sukses memberikan Arsenal kekalahan Liga Premier pertama mereka musim ini dengan kemenangan 1-0 pada lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu, 4 November 2023.

Kemenangan Newcastle United diwarnai yang berbau kontroversial oleh Anthony Gordon di babak kedua setelah tinjauan VAR panjang yang sempat membuat manajer tamu Mikel Arteta kecewa berat.

Gordon mencetak gol pada menit ke-64, melepaskan tembakan melewati kiper David Raya dari jarak dekat setelah berebut mulut gawang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Bournemouth 6-1 Manchester Manchester City Kembali Ke Puncak Klasemen

Sempat terjadi jeda VAR empat menit enam detik untuk memeriksa apakah bola keluar batas, apakah ada pelanggaran dalam build-up dan offside sebelum penggemar tuan rumah bisa merayakannya.

Newcastle, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka, naik ke urutan keenam dengan 20 poin setelah 11 pertandingan. Arsenal, yang gagal mencetak gol untuk pertama kalinya di semua kompetisi musim ini, berada di urutan ketiga dengan 24, tiga di belakang pemimpin Manchester City.

Kemenangan itu mengakhiri minggu yang brilian bagi Newcastle, yang merendahkan pemegang Piala Liga Manchester United 3-0 dalam pertandingan putaran keempat mereka di Old Trafford pada hari Rabu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Kembali Ke Jalur Kemenangan, Bruno Fernandes Cetak Gol Tunggal

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x