Bungkam Galatasaray 2-1, Bayern Munich Jadi Tim Pertama dari Grup A Lolos Ke Babak 16 Liga Champions

- 9 November 2023, 09:33 WIB
Bungkam Galatasaray 2-1, Bayern Munich Jadi Tim Pertama dari Grup A Lolos Ke Babak 16 Liga Champions
Bungkam Galatasaray 2-1, Bayern Munich Jadi Tim Pertama dari Grup A Lolos Ke Babak 16 Liga Champions /REUTERS/Angelika Warmuth/

Cianjurpedia.com – Bayern Munich memastikan lolos ke babak 16 Liga Champions usai mampu menang tipis atas tamunya Galatasaray dengan skor 2-1 pada lanjutan laga Grup A di Allianz Arena, Munich pada hari Kamis, 9 November 2023.

Pencetak gol terbanyak Bayern Munich Harry Kane mencetak dua gol dalam tujuh menit di akhir pertandingan untuk membimbing menjadi timnya menjadi pemuncak klasemen sekaligus tim pertama di Grup A yang lolos fase knock out.

Harry Kane yang mencetak hat-trick melawan Borussia Dortmund di Bundesliga pada hari Sabtu, menyundul tendangan bebas Joshua Kimmich di menit ke-80 dan kemudian mengetuk di kedua enam menit kemudian untuk memastikan finis dua besar.

Baca Juga: Kalah Dramatis 3-4 Dari Kopenhagen, Manchester United Di Ujung Tanduk Gagal Lolos Ke Babak 16 Besar

Man-of-the-match Kane, penandatanganan rekor Bundesliga ketika ia bergabung musim ini seharga 100 juta euro ($ 107,06 juta), kini telah mencetak empat kali dalam empat pertandingan Liga Champions pertamanya untuk Bayern untuk menyamai rekor klub, di atas 15 golnya dalam 10 pertandingan liga pertamanya.

Dia juga hanya pemain Inggris ketiga yang mencapai 25 gol dalam kompetisi. Adapun penampilannya, dia mengatakan dia telah menetap dengan baik di Munich. Tim tamu memangkas defisit gol di perpanjangan waktu babak kedua melalui Cedric Bakambu.

Bayern Munich, yang juga membentur tiang gawang dengan Kane di awal babak kedua, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam pertandingan grup Liga Champions menjadi 38, setelah memenangkan babak 17 besar berturut-turut, kedua rekor kompetisi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Arsenal Perbesar Peluang Lolos Ke Babak 16 Besar Usai Bungkam Sevilla 2-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Bundesliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x