Hasil Euro 2024: Belanda Akhirnya Lolos Usai Menang Tipis 1-0 Atas Irlandia

- 19 November 2023, 08:36 WIB
Hasil Euro 2024: Belanda Akhirnya Lolos Usai Menang Tipis 1-0 Atas Irlandia
Hasil Euro 2024: Belanda Akhirnya Lolos Usai Menang Tipis 1-0 Atas Irlandia /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal striker Wout Weghorst memastikan Belanda meraih tiket di Euro 2024 saat mereka mengalahkan Irlandia 1-0 demikian hasil Kualifikasi Euro 2024 pada babak penyisihan Grup B di Johan Cruyff Arena pada Minggu, 19 November 2023 WIB.

Wout Weghorst melepaskan diri dari tepat di dalam babak Irlandia dan, meskipun ada opsi di sebelah kirinya, memutuskan untuk langsung menuju gawang dan melakukan upaya keras yang menabrak tian gawang setelah 12 menit.

Kemenangan itu membawa Belanda ke 15 poin, enam di belakang juara grup Prancis yang memiliki rekor 100% setelah tujuh pertandingan grup mereka tetapi di luar jangkauan Yunani di tempat ketiga.

Baca Juga: Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan

Tim asuhan Ronald Koeman menyelesaikan kampanye mereka pada hari Selasa saat bertandang ke Gibraltar yang dikalahkan 14-0 oleh Prancis di Nice pada hari Sabtu.

Belanda yang dilanda cedera, tanpa banyak pemain reguler mereka, mengalahkan Irlandia untuk sebagian besar pertandingan dan menciptakan beberapa peluang babak tetapi tidak dapat menambah keunggulan mereka, meskipun upaya terbaik dari serangan yang dipimpin oleh Cody Gakpo.

Tijani Reijnders memiliki tembakan menit ke-52 dibelokkan ke tegak oleh kiper Gavin Bazunu dan ada beberapa blok berani dari bek untuk menyangkal beberapa tembakan Belanda ke gawang.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Hongaria Lolos Dramatis Usai Tahan Imbang Bulgaria 2-2

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x