Hasil Kualifikasi Euro 2024: Hongaria Lolos Dramatis Usai Tahan Imbang Bulgaria 2-2

- 17 November 2023, 09:02 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Hongaria Lolos Dramatis Usai Tahan Imbang Bulgaria 2-2
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Hongaria Lolos Dramatis Usai Tahan Imbang Bulgaria 2-2 /REUTERS/Stoyan Nenov/

Cianjurpedia.com – Hongaria akhirnya lolos ke putaran final Euro 2024 dengan satu pertandingan tersisa berkat gol bunuh diri terakhir dari Alex Petkov membuat mereka bermain imbang 2-2 melawan Bulgaria di babak penyisihan Kualifikasi Euro 2024 Grup G pada Jumat, 17 November 2023.

Hasilnya menempatkan Hongaria di puncak grup dengan raihan 15 poin dari tujuh pertandingan, dengan keunggulan empat poin yang tak tergoyahkan atas Montenegro yang berada di posisi ketiga.

Hongaria memimpin melalui sundulan jarak dekat Martin Adam menyusul tendangan bebas dari kapten Dominik Szoboszlai dari kanan setelah 10 menit.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Portugal Sapu Bersih Tidak Terkalahkan, Ronaldo Terus Rekor Gol

Pasukan Marco Rossi tampaknya hampir menggandakan keunggulan mereka, tetapi pada kesempatan pertama Bulgaria, Spas Delev mencetak gol dengan tembakan ke sudut kanan atas untuk menjadikannya 1-1 pada menit ke-24.

Tuan rumah mendapat pukulan sebelum turun minum ketika mereka dikurangi menjadi sembilan orang setelah kartu merah untuk Valentin Antov dan Ilia Gruev, tetapi VAR campur tangan untuk membatalkan yang terakhir dan menjaga harapan comeback Bulgaria tetap hidup.

Hongaria juga dikurangi menjadi 10 orang di awal babak kedua ketika Milos Kerkez diusir dari lapangan dan mengalami kemunduran besar pada menit ke-78 ketika Kiril Despodov mencetak gol dengan penalti untuk memberi Bulgaria keunggulan 2-1.

Baca Juga: Berikut Daftar 8 Negara Yang lolos ke Euro 2024 Di Jerman

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x