Hasil Euro 2024: Perancis Catat Rekor Sempurna Usai Mencukur Gilbraltar 14-0

- 19 November 2023, 09:23 WIB
Hasil Euro 2024: Perancis Catat Rekor Sempurna Usai Mencukur Gilbraltar 14-0
Hasil Euro 2024: Perancis Catat Rekor Sempurna Usai Mencukur Gilbraltar 14-0 /REUTERS/Claudia Greco/

Cianjurpedia.com – Perancis mencatat kemenangan sempurna sekaligus mencatat rekor gol kemenangan demikian hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup B dengan kemenangan 14-0 dari 10 pemain Gibraltar pada hari Minggu, 19 November 2023 dini hari WIB.

Pesta gol Perancis termasuk gol hattrick Kylian Mbappe dan Warren Zaire Emery mencetak gol pada debutnya.

Perancis melampaui kemenangan 13-0 Jerman atas San Marino pada 2006 dalam kemenangan terbesar mereka di sepakbola internasional. Itu juga pertama kalinya tim Eropa mencetak 14 gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Belanda Akhirnya Lolos Usai Menang Tipis 1-0 Atas Irlandia

Marcus Thuram, Warren Zaire Emery, Mbappe, Jonathan Clauss, Kingsley Coman dan Youssouf Fofana mencetak gol di paruh pertama pertandingan Grup B setelah Perancis unggul melalui gol bunuh diri pada menit ketiga.

Perancis sudah memastikan posisi teratas dalam grup dan Deschamps menyerahkan Zaire-Emery yang berusia 17 tahun debutnya, menjadikannya pemain Perancis termuda sejak 1914.

Zaire-Emery menjadi pencetak gol termuda untuk Perancis sejak tanggal itu dengan golnya di menit ke-16, tetapi pergelangan kakinya ditangkap oleh Ethan Santos. Bek Gibraltar itu diusir keluar lapangan dan debut Zaire-Emery berakhir prematur.

Baca Juga: Prediksi Belanda vs Republik Irlandia di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Skor,Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x