Hasil Liga Inggris: Liverpool Tahan Imbang Manchester City, Haaland Cetak Rekor Baru dan Arsenal Ke Puncak

- 26 November 2023, 07:24 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Tahan Imbang Manchester City, Haaland Cetak Rekor Baru dan Arsenal Ke Puncak
Hasil Liga Inggris: Liverpool Tahan Imbang Manchester City, Haaland Cetak Rekor Baru dan Arsenal Ke Puncak /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Striker Manchester City Erling Haaland mencetak rekor gol Liga Premier lainnya tetapi tidak dapat membawa timnya kembali di puncak usai  ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 pada Sabtu, 26 November 2023 malam WIB.

Erling Haaland membawa Manchester City unggul  lebih dulu setelah 27 menit menyusul clearance yang buruk dari kiper Liverpool Alisson untuk mencapai angka 50 gol hanya dalam 48 pertandingan – 17 pertandingan lebih sedikit dari pemegang rekor sebelumnya Andy Cole.

Namun Trent Alexander-Arnold mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80 dengan kaki kanannya untuk menyangkal City kemenangan kandang ke-24 berturut-turut di semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Pertahankan Tren Kemenangan, Mohamed Salah Cetak Dua Gol

Hasil ini membawa Manchester City mengumpulkan 29 poin dari 13 pertandingan dengan Liverpool tertinggal satu poin dan Arsenal kemudian mengklaim kemenangan 1-0 di Brentford berkat sundulan Kai Havertz. Arsenal melompati Liverpool dan City ke tempat pertama dengan 30 poin.

Kebangkitan Chelsea terhenti ketika mereka dihajar 4-1 di Newcastle United sementara Brighton and Hove Albion kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 3-2 di Nottingham Forest meski mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Erling Haaland melakukan yang terbaik, menembak pulang setelah izin buruk Alisson menemukan jalannya ke Nathan Ake.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Ditahan Imbang Chelsea 4-4, Manchester City Tetap Ke Puncak Geser Liverpool

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x