Hasil Dan Klasemen Europa League: Roma Jadi Runner Up, Liverpool Kalah Dari Union, Brighton Ke Puncak

- 15 Desember 2023, 09:04 WIB
Hasil Dan Klasemen Europa League: Liverpool Takluk Dari Union, Brighton Ke Puncak
Hasil Dan Klasemen Europa League: Liverpool Takluk Dari Union, Brighton Ke Puncak /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – AS Roma harus puas finis kedua di Grup G Liga Europa setelah mengalahkan klub Moldova Sheriff Tiraspol 3-0 pada Jumat, 15 Desember dini hari WIB, berkat gol babak pertama dari Romelu Lukaku dan Andrea Belotti dan gol telat oleh Niccolo Pisilli.

Slavia Praha mempertahankan posisi teratas dalam grup dengan penampilan kandang yang gemilang untuk menghancurkan Servette 4-0 dengan gol babak pertama dari David Doudera, Ivan Schranz, dan dua gol dari Mojmir Chytil.

Liverpool, yang dipastikan di babak 16 besar sebagai pemuncak Grup E, mengakui kekalahan 2-1 dari Union SG, yang gagal mencapai babak play-off sistem gugur saat Toulouse menjadi runner-up berkat kemenangan 2-1 atas LASK Linz.

Baca Juga: Prediksi Skor Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur Di Liga Inggris: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head

Mohammed Amoura dari Union membuka skor melawan Liverpool, yang mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Jarell Quansah menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian tetapi Cameron Puertas memastikan kemenangan untuk Union tepat sebelum turun minum.

Lukaku mencetak gol untuk Roma setelah 11 menit dengan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan umpan silang Nicola Zalewski dari jarak dekat.

Setelah 32 menit, Belotti memperpanjang keunggulan untuk tim tuan rumah dengan menyundul bola ke gawang yang terbuka, memanfaatkan rebound dari tendangan voli Zalewski yang awalnya dicakar oleh kiper Sheriff Maxym Koval.

Baca Juga: Hasil Dan Klasemen Europa League: Gol Di Menit Akhir Pedro Ke Gawang Marseille Bawa Brighton Ke Puncak

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x