Hasil Dan Klasemen Europa League: Gol Di Menit Akhir Pedro Ke Gawang Marseille Bawa Brighton Ke Puncak

- 15 Desember 2023, 08:09 WIB
Hasil Dan Klasemen Europa League: Gol Di Menit Akhir Pedro Ke Gawang Marseille Bawa Brighton Ke Puncak
Hasil Dan Klasemen Europa League: Gol Di Menit Akhir Pedro Ke Gawang Marseille Bawa Brighton Ke Puncak /REUTERS/Toby Melville/

Cianjurpedia.com – Gol di masa injury time Joao Pedro membawa Brighton & Hove Albion menang dramatis 1-0 atas Olympique Marseille sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup B Liga Europa demikian Hasil dan Klasemen Europa League yang berlangsung di The American Express Community Stadium, pada hari Jumat, 15 Desember 2023 dini hari WIB.

Kedua belah pihak masuk ke matchday terakhir babak penyisihan grup memastikan tempat di babak berikutnya tetapi Brighton membutuhkan ketiga poin untuk maju langsung ke babak 16 besar sebagai pemimpin.

Marseille sekarang akan masuk ke babak play-off setelah menyelesaikan dua poin di belakang Brighton dengan 11.

Baca Juga: Prediksi Skor West Ham United vs Freiburg Di Europa League: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Pedro mencetak gol dua menit dari waktu normal dari umpan Pascal Gross dengan tembakan luar biasa ke sudut kiri atas untuk mengirim penonton tuan rumah ke dalam kegembiraan. Pemain Brasil itu mencapai enam gol dalam enam pertandingan di turnamen.

Marseille nyaris memimpin dengan dua tembakan membentur tiang gawang di awal setiap babak.

Selanjutnya West Ham United dengan nyaman mengamankan posisi teratas di Grup A dengan kemenangan kandang 2-0 melawan runner-up Freiburg, berkat gol babak pertama dari Mohammed Kudus dan Edson Alvarez.

Olympiakos mengakhiri musim mereka dengan mengamankan tempat ketiga menyusul kemenangan 5-2 di kandang melawan tim Serbia Backa Topola yang menampilkan dua gol cepat dari Daniel Podence.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x