Mantap! Kemenangan Di Liga Champions Manchester City Lampaui Rekor Liverpool

- 14 Desember 2023, 20:27 WIB
Mantap! Kemenangan Di Liga Champions Manchester City Lampaui Rekor Liverpool
Mantap! Kemenangan Di Liga Champions Manchester City Lampaui Rekor Liverpool /REUTERS/Murad Sezer/

Cianjurpedia.com –  Manchester City akhirnya memecahkan rekor kemenangan Liga Champions usai menang dramatis atas Red Star Belgrade 3-2 di Serbia dalam pertandingan terakhir Grup G mereka pada Kamis, 14 Desember 2023 dini hari WIB

Dilansir dari Sportsmole, The Citizens memasuki pertandingan setelah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, dan manajer Pep Guardiola memutuskan untuk membuat sembilan perubahan pada lineup awalnya.

Inklusi penting dalam XI pertama adalah lulusan akademi Micah Hamilton, yang menyerahkan debut seniornya dan menandai kesempatan khusus dengan mencetak gol pembuka di menit ke-19, melepaskan serangan kuat dari sudut sempit di atas kiper Red Star Omri Glazer.

Baca Juga: Manchester City Gagal Tempel Arsenal Usai Dipermalukan Aston Villa 1-0

Laga tersebut pemain akademi Manchester City, Oscar Bobb menggandakan keunggulan tim tamu dengan gol senior pertamanya tepat setelah tanda jam, mengemudi di lini belakang Red Star sebelum melengkungkan tembakan kaki kiri ke sudut bawah.

Selanjutnya Hwang In-beom membalas satu gol untuk Red Star sebelum Hamilton memberi City penalti pada menit ke-84, memungkinkan Kalvin Phillips – membuat penampilan tim utama yang langka di tengah ketidakpastian tentang masa depannya – untuk melangkah dan mencetak gol pertamanya bagi klub untuk meningkatkan keunggulan tim tamu.

Red Star mencetak gol lagi di menit akhir ketika Aleksandar Katai melakukan sundulan jarak dekat melewati Stefan Ortega, tetapi City bertahan untuk mempertahankan rekor 100% mereka di Grup G, menjadi klub Inggris kedua setelah Liverpool (2021-2022) yang memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup dalam satu kampanye Liga Champions.

Baca Juga: Manchester City Didakwa FA Gegara Prilaku Pemain Saat Lawan Tottenham Hotspur

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x