Lewat Permainan Sengit Liverpool Lolos Ke Semifinal Piala Inggris ke-19 Tekuk West Ham United 5-1

- 21 Desember 2023, 07:24 WIB
Lewat Permainan Sengit Liverpool Lolos Ke Semifinal Piala Inggris ke-19 Tekuk West Ham United 5-1
Lewat Permainan Sengit Liverpool Lolos Ke Semifinal Piala Inggris ke-19 Tekuk West Ham United 5-1 /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Liverpool lewat permainan sengit lolos ke semifinal Piala Liga Inggris sekaligus mencetak rekor tampil di babak tersebut usai menaklukan West Ham United 5-1 pada babak perempat final Carabao Cup yang berlangsung di Anfield  pada hari Kamis, 21 Desember 2023 dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool juga berkat penampilan apik Curtis Jones yang mampu mencetak dua gol ke gawang West Ham United.

Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo dan jimat Mohamed Salah, yang tidak bermain penuh mampu menyumbang gol untuk Liverpool dan tidak terkejar lagi bagi tim lawan.

Baca Juga: Chelsea, Fulham Melaju Ke Semifinal Piala Liga Inggris Lewat Adu Penalti

Dominik Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-28 dengan serangan gemuruh dari jarak 20 yard yang meluncur ke sudut jauh. Jones menggandakan keunggulan Liverpool dengan gol pertamanya beberapa menit memasuki babak kedua setelah memberi dan pergi dengan Darwin Nunez, berlari ke umpan Nunez untuk satu kali tembakannya melalui kaki kiper Alphonse Areola.

Cody Gakpo mencetak gol dari atas kotak 18 yard sebelum Jarrod Bowen membalasnya untuk The Hammers pada menit ke-77. Salah menyingkirkan permainan pada menit ke-82 dan Jones menyelesaikan dua golnya dua menit kemudian, menebas pertahanan West Ham dengan mudah sehingga membuat manajer David Moyes mendidih dengan kemarahan.

West Ham berada dalam malam yang sulit melawan juara Piala Liga sembilan kali bahkan sebelum peluit pembukaan, terhambat oleh penyakit menjelang pertandingan dan hanya menang sekali di kuali Anfield dalam 60 tahun.

Baca Juga: Hasil Drawing Carabao Cup: Liverpool Bertemu West Ham, Chelsea Ditantang Newcastle Di Perempat Final

Chelsea, Fulham dan klub Championship Middlebrough juga masuk empat besar. Chelsea dan Fulham membukukan tempat mereka pada Selasa malam dengan kemenangan adu penalti atas Newcastle United dan Everton masing-masing.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x