Liverpool Kudeta Arsenal Di Puncak Usai Bungkam Burnley Di Boxing Day Liga Inggris

- 27 Desember 2023, 05:48 WIB
Liverpool Kudeta Arsenal Di Puncak Usai Bungkam Burnley Di Boxing Day Liga Inggris
Liverpool Kudeta Arsenal Di Puncak Usai Bungkam Burnley Di Boxing Day Liga Inggris /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com – Liverpool kembali mengkudeta Arsenal di puncak Liga Premier usai membungkam tuan rumah Burnley 3-0 pada laga Boxing Day Liga Inggris di Turf Moor, Burnley pada hari Selasa, 26 Desember 2023 malam WIB.

Aksi Darwin Nunez setelah enam menit memberi Liverpool  yang baik di Turf Moor tetapi tim Juergen Klopp tidak dapat menjebol gawang.

Usaha Mohamed Salah gagal mencetak gol karena masih membentur mistar gawang dan baik Cody Gakpo dan Harvey Elliott memiliki gol yang dianulir saat Burnley bertahan tetapi upaya menit ke-90 Diogo Jota memastikan poin.

Baca Juga: Nottingham Forest Mempermalukan Newcastle United 3-1 Di Boxing Day Liga Inggris, Chris Wood Cetak Hattrick

Burnley yang berada di urutan kesembilan belas memiliki peluang mereka sendiri di babak kedua dan hampir menyamakan kedudukan ketika tembakan Jacob Bruun Larsen melebar dari tiang gawang.

Kemenangan pertama Liverpool dalam tiga pertandingan liga membuat mereka berada di atas Arsenal saat mereka mencapai titik tengah musim dengan 42 poin. Arsenal, yang memiliki 40, menjamu West Ham United pada hari Kamis.

Ada perasaan lega ketika pemain pengganti Jota melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk gol Liverpool ke-50 setelah gerakan menyapu karena poin seharusnya sudah lama ada di kantong.

Baca Juga: Eddie Howe Tidak Sabar Untuk Menembus Kekalahan Newcastle United Di Boxing Day

Liverpool, yang ditahan imbang oleh Manchester United dan Arsenal dalam dua pertandingan terakhir mereka, benar-benar mendominasi tahap pembukaan dan Nunez menghasilkan penyelesaian halus untuk melengkungkan upaya di dalam tiang kiper James Trafford setelah pengaturan Gakpo.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x