Barcelona Menang Dramatis 2-1 Atas Las Palmas, Ilkay Gundogan Cetak Gol Kontroversi

- 5 Januari 2024, 11:05 WIB
Barcelona Menang Dramatis 2-1 Atas Las Palmas, Ilkay Gundogan Cetak Gol Kontroversi
Barcelona Menang Dramatis 2-1 Atas Las Palmas, Ilkay Gundogan Cetak Gol Kontroversi /REUTERS/Albert Gea /

Cianjurpedia.com – Penalti Ilkay Gundogan yang kontroversial membuat Barcelona menang comeback 2-1 atas 10 pemain Las Palmas dalam pertandingan LaLiga yang pemarah pada hari Jumat, 5 Januari 2023 dini hari WIB.

Las Palmas sempat unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika mantan gelandang Barcelona Sandro Ramirez mengatur Munir El Haddadi untuk menembak pulang dari jarak dekat dan tuan rumah mendominasi babak pertama.

Barca membalas 10 menit setelah istirahat menyusul kesalahan defensif yang memungkinkan Sergi Roberto menemukan Ferran Torres yang mengalahkan kiper Las Palmas Alvaro Valles dengan penyelesaian yang berantakan.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah Calvert Lewin, Duel Crystal Palace vs Everton Di Piala FA Diulang

Bek Las Palmas, Daley Sinkgraven, mendapat kartu merah setelah menekan Gundogan di waktu tambahan dan mantan gelandang Manchester City itu mengonversi tendangan penaltinya.

Pelatih Barcelona Xavi menganggap keputusan penalti itu benar.

Hasil ini membawa Barca naik ke posisi ketiga dalam klasemen LaLiga dengan 41 poin, tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid dan Girona.

Baca Juga: Prediksi Las Palmas vs Barcelona Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Selanjutnya mereka menghadapi Barbastro pada hari Minggu di Copa del Rey sebelum bermain Osasuna di semifinal Piala Super Spanyol pada hari Kamis.

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x