Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Qatar Menang Mudah 3-0 Atas Lebanon Di Laga Pembuka

- 13 Januari 2024, 10:28 WIB
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Qatar Menang Mudah 3-0 Atas Lebanon Di Laga Pembuka
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Qatar Menang Mudah 3-0 Atas Lebanon Di Laga Pembuka /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

 

Cianjurpedia.com – Tuan rumah Piala Asia  2023 sekaligus juara  bertahan musim lalu Qatar berhasil meraih kemenangan mudah 3-0 atas Lebanon di laga pembuka turnamen yang berlangsung pada hari Jumat, 12 Januari 2024 malam hari WIB lewat dua gol dari playmaker berharga mereka Akram Afif dan gol dari Almoez Ali.

Di awali upacara pembukaan yang mewah dengan penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani juga hadir di Stadion Lusail, Afif menampilkan pertunjukannya sendiri untuk memulai kampanye mereka dengan tiga poin berharga di tas.

Qatar mencetak gol lebih awal melalui pencetak gol terbanyak turnamen 2019 Ali, namun dianulir wasit karena terjebak offside.

Baca Juga: Prediksi Skor China vs Tajikistan di AFC Cup 2023 Qatar: Susunan Pemain dan Head to Head 

Tajikistan lolos sebagai juara Grup F di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. The Crowns datang ke turnamen di belakang kemenangan 2-1 atas Hong Kong dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir mereka pekan lalu.

Rustam Soirov dan Shakhrom Samiev mencetak gol di kedua sisi Everton Camargo untuk membantu tim mereka mengklaim kemenangan.

Afif adalah pemain aktif di sepertiga akhir, tetap dua langkah di depan pertahanan Lebanon dengan menemukan ruang dan menciptakan banyak peluang sementara playmaker juga melihat sundulan menyerempet mistar gawang dalam perjalanannya.

Baca Juga: Prediksi Skor Uzbekistan vs Syria di AFC Cup 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Kegigihan pemain Al-Sadd akhirnya terbayar pada babak pertama ketika Ali menjebak bola di dalam kotak, melihat Afif yang  bebas untuk menjebol gawang Lebanon.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x