Hasil Final Piala Prancis: PSG Raih Gelar Sekaligus Laga Perpisahan Kylian Mbappe

- 26 Mei 2024, 08:14 WIB
Hasil Final Piala Prancis: PSG Raih Gelar Sekaligus Laga Perpisahan Kylian Mbappe
Hasil Final Piala Prancis: PSG Raih Gelar Sekaligus Laga Perpisahan Kylian Mbappe /REUTERS/Catherine Steenkeste/

Cianjurpedia.com – Paris St Germain akhirnya raih gelar Piala Prancis sebagai pertandingan perpisahan Kylian Mbappe usai meraih kemenangan Olympique Lyonnais 2-1 di final pada hari Sabtu berkat gol babak pertama dari Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz.

Juara Ligue 1 dan Piala Super Prancis mendominasi babak pertama di Stade Pierre-Mauroy Lille untuk mengamankan gelar Piala ke-15 mereka yang memperpanjang rekor dan pertama sejak 2021.

"Ini piala pertama saya dan ada atmosfer yang hebat dalam skuad," kata gelandang PSG Warren Zaire-Emery kepada beIN Sports.

Baca Juga: Gol Tunggal Kylian Mbappe Antar PSG Ke Final Piala Perancis

"Kami tentu ingin memenangkan semua trofi, kami memiliki musim yang hebat. Grup ini luar biasa dan kami berharap musim depan akan sama baiknya."

Dembele membawa PSG unggul setelah 23 menit ketika umpan silang Nuno Mendes menemukannya tidak bertanda di kotak enam yard untuk pulang dengan tenang, dan Ruiz menggandakan keunggulan dengan serangan dari sudut sempit pada upaya kedua.

Lyon membalasnya 10 menit memasuki babak kedua berkat sundulan Jake O'Brien yang menjulang tinggi dari sudut sebelum kiper PSG Gianluigi Donnarumma menghasilkan penyelamatan luar biasa beberapa menit kemudian.

Baca Juga: Kylian Mbappe Patok Gaji Sebesar Rp850 Miliar per tahun di Real Madrid'

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG Mbappe gagal mencetak gol dalam pertandingan terakhirnya untuk klub, meninggalkan rekornya dengan 256 gol dalam 308 penampilan selama tujuh tahun.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah