Mulai 2 Desember Fans Bola Inggris Bisa Datang ke Stadion  dimulai dari Manchester United

- 24 November 2020, 10:15 WIB
ilustrasi stadion
ilustrasi stadion /pixabay/

Cianjurpedia.com – Kabar gembira bagi  pencinta sepak bola para suporter , Perdana Menteri Inggris Boris Johnson kemarin mengumumkan bahwa penonton dapat kembali ke stadion untuk menyaksikan tim kesayangannya baik di Liga Premier dan EFL serta acara olah raga lainya mulai 2 Desember 2020.

Para fans sepak bola telah dilarang pergi ke stadion sejak lock down pertama diberlakukan pada bulan Maret 2020 sejak mulai merambahnya kasus Covid-19 di Inggris.

Namun pembatasan akan dilonggarkan setelah lock down nasional terbaru akan dicabut minggu  depan, artinya Inggris akan kembali ke sistem new normal berjenjang regional.

Baca Juga: Belum Dapat Kepastian Kuota Haji, Kemenag Siapkan Tiga Skenario

Boris Johnson mengumumkan bahwa tempat olahraga outdoor dan indoor di area waspada menengah Covid 19 atau tingkat 1 dan peringatan keras atau tinggi  Covid-19 ( tingkat 2) yang akan diizinkan untuk penonton secara terbatas.

Dilansir talk sport.com, sementara  Sekretaris Budaya, Oliver Dowden menginformasikan bahwa jumlah maksimal penonton yang dapat hadir sekitar 4.000 penonton atau 50 %, sedangkan di indoor  maksimal 2.000 penonton.

Selanjutnya untuk daerah yang termasuk tingkat 2 jumlah penonton maksimal di luar ruangan sebanyak 2.000 orang dan 1.000 penonton untuk di dalam ruangan. Untuk wilayah yang temasuk tingkat 3 tidak diizinkan masuk ke stadion. Selain stadion juga diumumkan fasilitas olahraga dalam ruangan seperti pusat kebugaran bisa dibuka kembali.

Baca Juga: Bangunan Rumah Makan Dapur Dahapati di Bandung, Peninggalan Pangeran Paribatra

“ Di wilayah tingkat 1 dan 2, penonton acara olahraga dan binis akan bebas untuk melanjutkan kegiataan di dalam dan di luar dengan batasan kapasitas dan jaga jarak (social distancing) dibandingkan dengan pertunjukkan dalam ruangan di teater dan ruang konser,” kata Johnson.

“Akhir minggu ini kami akan mengumumkan area mana yang akan termasuk dalam tingkatan mana, saya harap pada hari Kamis berdasarkan analisis kasus di semua kelompok umur, terutama usia diatas 60-an,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x