Kevin Positif Corona, Minions Gagal ke Bangkok

- 4 Januari 2021, 21:32 WIB
Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya /instagram/@kevin_sanjaya

 

Cianjurpedia.com – Pasangan ganda andalan Indonesia gagal ke Bangkok untuk membela Tim Merah Putih pada turnamen di Bangkok Thailand pekan depan setelah Kevin Sanjanya Sukamuljo dinyatakan positif COVID-19.

Pembatalan tersebut berdasarkan hasil uji usap PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dijalani pebulu tangkis ganda berusia 25 tahun itu.

“Berdasarkan tes akhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, melalui keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Senin.

Baca Juga: Kento Momota Positif Covid-19, Tim Bulutangkis Jepang Batal ke Thailand Open

Menurut Kevin ia sudah merasakan gejala terinfeksi COVID-19 sekitar bulan Desember. Saat itu ia mulai tidak bisa mencium baud an makanan pun terasa hambar, serta mengalami flu ringan.

Kevin kemudian pada 20 Desember melakukan uji usap PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gadig, dengan hasil positif. Dia Pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sejak diketahui positif pada Desember, atlet asal Banyuwangi itu pun lansung dipisahkan dengan rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung termasuk dengan Rian Ardianto yang menjadi teman sekamarnya di Pelatnas.

Baca Juga: TNI AL Akan Lapor Kemlu Soal Temuan Drone Bawah Laut  Misterius

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat  pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,”ujar Kevin.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x