9 Fakta Pertandingan Liverpool vs Burnley Dini hari Tadi

- 22 Januari 2021, 14:34 WIB
Liverpool vs Burnley di Liga Inggris
Liverpool vs Burnley di Liga Inggris /Twitter/@LFC

 

Cianjurpedia.com – Pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 dimana tuan rumah Liverpool harus menyerah  dari tamunya Burnley dengan skor 0-1 di Anfield pada Kamis dini hari WIB tadi.

Gol semata wayang yang membobol gawang Liverpool diciptakan oleh Ashley Barnes pada menit ke-83 lewat titik putih

Namun ada beberapa fakta yang menarik dari duel laga tersebut yang perlu diketahui  yang dikutip Cianjurpedia dari Skysports yakni diantaranya:

Baca Juga: Gol Semata Wayang Ashley Barnes Tumbang Liverpool 1-0

  • Ini adalah kekalahan pertama Liverpool dalam 69 pertandungan Liga Inggris di Anfield ( Menang 55 kali, Draw 13 kali) sejak kalah 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017, tiga tahun dan 273 hari lalu. Itu adalah rekor tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah Liga papan atas Inggris, setelah 86 pertandingan Chelsea berakhir pada Oktober 2008.
  • Ini adalah kemenangan tandang kedua bagi Burnley di Liga Inggris melawan juara bertahan ( juga dengan Chelsea pada Agustus 2017). Memang , sejak musim 2017-2018, Burnley adalah satu-satunya tim dengan dua kemenangan tandang Liga atas juara bertahan Inggris itu.
  • Liverpool telah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Mei 2000. Memang , The Reds telah melakukan total 87 tembakan sejak gol Sadio Manet menit ke-12 melawan West Brom , 25 hari lalu.

Baca Juga: Barcelona dan Athletico Bilboa Lolos ke 16 Besar Copa del Rey

  • Ini adalah pertama kalinya tim asuhan Jurgen Klopp menjalani empat pertandingan Liga tanpa mencetak gol sejak Mainz-nya melakukannya di Bundesliga dari November hingga Desember 2016.
  • Liverpool telah menjalani lima pertandingam Liga Inggris tanpa kemenangan ( Seri 3 kali, Kalah 2 kali) hanya untuk kedua kalinnya dibawah Jurgen Klopp (juga dari Januari hingga Februari 2017).
  • Liverpool kebobolan dua gol penalti di Anfield di Liga Inggris musim ini (juga Berge untuk Sheffield United); mereka hanya kebobolan dua gol penalti di lapangan di bawah Jurgen Klopp sebelum 2020-2021.

Baca Juga: Etika Minum Seorang Muslim yang Dicontohkan Rasulullah

  • Liverpool mencatatkan melakukan sebanyak 27 tembakan tanpa mencetak gol melawan Burnley, paling banyak yang mereka miliki dalam satu pertandingan Liga tanpa mencetak gol sejak April 2013 melawan Reading (28 poin), dan terbanyak di Anfield sejak 2012 saat melawan West Brom (30 ).
  • Penalti Ashley Barnes untuk Burnley adalah gol tandang pertamannya di Liga Inggris dalam 11 pertandingan tandang, sejak mencetak gol ke gawang Watford pada November 2019.
  • Sejak awal musim lalu, tidak ada penjaga gawang yang lebih banyak melakukan penyelematan melawan saru lawan di Liga Inggris selain dari pemain Burnley Nick Pope melawan Liverpool (19). Pope telah melakukan 14 penyelamatan dalam dua pertandingan terakhirnya di Anfield, termasuk enam penyelematan malam atau dini hari tadi.***

 

Editor: Sutrisno

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x