Pirlo : Cristiano Ronaldo diistirahatkan menjelang pertandingan Lawan Porto di Liga Champions

- 7 Maret 2021, 18:51 WIB
Cristiano Ronaldo dari Juventus sebelum pertandingan  di Liga Seria A Italia
Cristiano Ronaldo dari Juventus sebelum pertandingan di Liga Seria A Italia /REUTERS/Massimo Pinca

 

Cianjurpedia.com – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo pada pekan menjelang kemenangan 3-1 kubunya atas Lazio pada hari Sabtu bahwa ia sementar akan diistirahatkan.

Pencetak gol terbanyak Serie A dimulai di bangku cadangan saat Juve mampu mengalahkan Lazio di Juventus Stadium.

Setelah mengalami kekalahan 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan menjelang leg kedua pada Selasa di Turin, Pirlo memutuskan untuk memberi Ronaldo yang berusia 36 tahun istirahat.

Baca Juga: Pirlo Puji Cristiano Ronaldo Mampu Beradaptasi Yang Berujung Juve Beruntung

"Dia bermain delapan atau sembilan pertandingan berturut-turut, kami membuat kesepakatan selama seminggu (untuk Ronaldo diistirahatkan), itu sudah direncanakan," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia

"Cristiano adalah nilai tambah bagi tim, anak-anak telah melakukan apa yang harus mereka lakukan malam ini tanpa dia. Cristiano sudah mencetak 20 gol, itu normal bahwa orang lain juga mencetak gol."

Lazio memberi kejutan dengan membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Joaquin Correa sebelum dibalas oleh gol dari Adrien Rabiot dan dua gol dari Alvaro Morata mengunci kemenangan bagi Juve dan memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Inter Milan menjadi enam poin.

Baca Juga: Andrea Pirlo Raih Trofi Perdananya Sebagai Pelatih Dengan Suka Cita

"Kami memulai dengan buruk karena kesalahan kami dengan umpan balik dan kami membuka gol ke gawang Lazio," ujar Pirlo menambahkan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x