Cristiano Ronaldo Mengklaim Pencetak Gol Terbanyak Sambil Puji Pele di Medsos

- 15 Maret 2021, 18:06 WIB
Cristiano Ronaldo dari Portugal mendapat ucapan selamat dari Pele setelah dianugerahi FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich 13 Januari 2014.
Cristiano Ronaldo dari Portugal mendapat ucapan selamat dari Pele setelah dianugerahi FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich 13 Januari 2014. /REUTERS/Arnd Wiegmann

Cianjurpedia.com –  Cristiano Ronaldo memuji Pele setelah ia melampaui rekor gol pemain legendaris Brasil di pertandingan resmi saat ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 Serie A Juventus atas Cagliari pada hari Minggu waktu setempat.

Sementara FIFA tidak menyimpan catatan resmi tentang siapa yang berada di atas daftar pencetak gol sepanjang masa, itu adalah tolok ukur yang dibantah dengan panas.

Beberapa media sebelumnya memuji Ronaldo karena memecahkan rekor ketika ia mencapai 760 gol karena ia seharusnya melampaui rekor yang ditetapkan oleh striker Austria dan Cekoslowakia Josef Bican.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tetap Fokus Untuk Juventus di Tengah Rumor Kembali ke Madrid

Namun, FA Ceko kemudian mengatakan pada bulan Januari bahwa total Bican sebenarnya adalah 821 gol, menyusul tinjauan statistiknya selama karier yang mencakup dari 1931 hingga 1955.

Sementara itu itu , pada hari Minggu, Ronaldo mengabaikan total yang dicetak Bican yang direvisi untuk mengklaim  bahwa pemain asal Portugal tersebut sekarang berada di atas  rekor dan  melampaui rekor Pele dari 767.

"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento (Pele), demikianlah rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi sembilan golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai tujuan resmi," tulis Ronaldo di Instagram.

Baca Juga: Pirlo Anggap Rumor Ronaldo Meninggalkan Juventus adalah Normal

"Hari ini, ketika saya mencapai tujuan resmi ke-770 dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ke Pele. Tidak ada pemain di dunia yang belum dibesarkan mendengarkan cerita tentang permainannya, tujuan dan prestasinya, dan saya tidak terkecuali.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x