Manchester City Akhirnya Raih Gelar Liga Usai MU Takluk di Tangan Leicester City 1-2

- 12 Mei 2021, 14:54 WIB
Caglar Soyuncu dari Leicester City merayakan mencetak gol kedua mereka bersama rekan setimnya di Liga Utama Inggris laga Manchester United vs Leicester City di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 11 Mei 2021
Caglar Soyuncu dari Leicester City merayakan mencetak gol kedua mereka bersama rekan setimnya di Liga Utama Inggris laga Manchester United vs Leicester City di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 11 Mei 2021 /REUTERS/Dave Thompson

Cianjurpedia.com – Manchester United dipermalukan tim tamu Leicester City 1-2 di Old Trafford pada Selasa waktu setempat dan sekaligus mengakhiri penantian Manchester City menjuarai Liga Inggris untuk kelima kalinya dibawah manajer Pep Guardiola.

Gol lewat sundulan Caglar Soyuncu mengunci kemenangan Leicester dan meraih tiga poin setelah gol Mason Greenwood yang menyamakan gol pembuka Leicester yang dicetak oleh Lukas Thomas.

Dengan hasil ini membuat Manchester City unggul selisih 10 poin dari MU yang tidak mungkin lagi terkejar oleh Setan Merah walaupun masih memiliki sisa pertandingan tiga kali masing-masing kedua tim.

MU, yang akan menghadapi Liverpool pada hari Kamis, pada laga tersebut Ole Gunnar Solksjaer membuat 10 perubahan tim dengan memasukan beberapa pemain muda  berbeda saat mengalahkan Aston Villa pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa, MU Tunda Pesta Manchester City, West Brom Terdegradasi

Selain itu hasil ini Leicester membuka peluang untuk finis empat besar dan tempat di Liga Champions musim depan lebih besar. Saat ini tim asuhan Brendan Rodgers memiliki di 66 poin dengan dua pertandingan tersisa -- delapan di depan peringkat kelima West Ham United yang juga sisa pertandingan.

Old Trafford selama pertandingan berlangsung dijaga sangat ketat oleh aparat setempat untuk menghindari terjadinya protes dari para suporter pada pemilik MU yang mengakibatkan pertandingan melawan Liverpool dijadwal ulang.

Postingan di media sosial disebar dengan isinya menyarankan para suporter MU memilih untuk menunggu sampai pertandingan kamis  saat MU melawan Liverpool untuk menyuarakan kembali suara mereka kepada pemilik klub asal Amerika itu.

Dengan nakhoda United yang cedera Harry Maguire menonton dari tribun dengan sepatu bot pelindung di kaki kirinya, anak-anak muda seperti Anthony Elanga dan Amad Diallo diberi kesempatan untuk mengesankan Solskjaer.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x