Catatan-catatan Rekor Manchester City Selama Musim 2020-2021

- 12 Mei 2021, 15:57 WIB
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi bersama N'Golo Kante dari Chelsea dan Kolam Cesar Azpilicueta di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City v Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 8 Mei 2021
Raheem Sterling dari Manchester City beraksi bersama N'Golo Kante dari Chelsea dan Kolam Cesar Azpilicueta di Liga Utama Inggris pada laga Manchester City v Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 8 Mei 2021 /REUTERS/Shaun Botteril

Cianjurpedia.com – Beberapa jam lalu Manchester City akhirnya dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2020-2021 karena tim sekotanya yang menjadi pesaingnya Manchester United takluk dari Leicester City di Old Trafford 1-2 Rabu waktu setempat.

Berikut adalah rekor yang ditetapkan oleh tim Manchester City Pep Guardiola  yang dilansir dari Reuters dalam perjalanan merebut gelar Liga Premier Inggris ketiga dalam empat musim:

  • Pada pergantian tahun, City mencetak rekor Liga Premier untuk sebagian besar kemenangan dari awal tahun kalender, milik 13 kemenangan dalam kompetisi antara 3 Januari dan 2 Maret.
  • Urutan itu adalah bagian dari lari dari 21 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi antara Desember dan Maret ketika anak buah Guardiola menetapkan rekor papan atas Inggris.
  • Meskipun cedera dan kemunduran COVID-19 pada awal musim, City menjadi tim pertama di era Liga Premier yang rebound dari serendah kedelapan pada Hari Natal untuk memenangkan gelar.

Baca Juga: Manchester City Akhirnya Raih Gelar Liga Usai MU Takluk di Tangan Leicester City 1-2

Baca Juga: Guardiola Tolak Kritikan Kegagalan Aguero Eksekusi Penalti Jadi Faktor Kekalahan City

  • Manchester City menyamai rekor klub mereka dari 28 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi antara November dan Maret, menyamai tally mereka dari 2017.
  • City memenangkan semua dari sembilan pertandingan kompetitif mereka pada bulan Januari - kemenangan terbanyak dalam satu bulan di empat tingkat teratas sepak bola Inggris sejak Liga Sepak Bola dibentuk pada tahun 1888.
  • City mengklaim rekor papan atas Inggris lainnya awal bulan ini ketika mereka mengalahkan Crystal Palace untuk kemenangan tandang ke-19 berturut-turut di semua kompetisi.
  • Kemenangan di Selhurst Park Stadium juga mengamankan kemenangan Liga Premier beruntun ke-11 di jalan - menyamai rekor yang ditetapkan oleh Chelsea pada tahun 2008 dan ditandingi oleh City pada tahun 2017.
  • Kemenangan 2-0 pekan lalu atas Paris St Germain menempatkan City di final Liga Champions dan mencetak rekor kemenangan terpanjang oleh kubu Inggris di kompetisi klub elit Eropa (7).***

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x