Hasil Liga Inggris, Gol Perdana Anthony Elanga Menangi MU Taklukan Wolverhampton 2-1

- 24 Mei 2021, 11:20 WIB
Anthony Elanga dan Juan Mata dari Manchester United bereaksi selama pertandingan Liga Premier mereka melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu.
Anthony Elanga dan Juan Mata dari Manchester United bereaksi selama pertandingan Liga Premier mereka melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu. /Rui Vieira/Reuters

Cianjurpedia.com – Gol perdana pemain muda Anthony Elanga ikut membawa Manchester United menaklukan tuan rumah Wolverhampton 2-1 pada pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Inggris musim ini di Stadion Molineux pada hari Minggu waktu setempat.

Pemain berusia 19 tahun itu membuka keunggulan MU pada menit ke-13 dan gol kedua dicetak pemain senior asal Portugal Juan Mata lewat titik putih pada waktu tambahan babak pertama, sedangkan gol balasan dari Wolves dicetak oleh pemain sayap Nelson Semedo pada menit ke-39 sebagai gol debutnya.

Dengan kualifikasi Liga Champions diamankan dan United bersiap untuk final Liga Europa hari Rabu melawan tim Spanyol Villarreal, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan starter regulernya saat Elanga dikaitkan dengan Amad Diallo yang berusia 18 tahun dalam serangan.

Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer yang dipastikan masuk ke Liga Champions di musim depan dan persiapan untuk final Liga Europa mengistirahatkan pemain utamanya dengan menurunkan duet pemain mudanya Elanga dan Amad Diallo di depan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea Raih Posisi Empat Besar, Leicester Terpuruk

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Dua Gol Perpisahan Aguero Bawa City Bantai Everton 5-0

Pemain muda asal Swedia itu membuka skor di babak pertama untuk MU melalui sundulan dari jarak delapan meter setelah memanfaatkan umpan silang Daniel James dari kiri.

Sementara Wolves mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Semedo pada menit ke-39 yang meneruskan umpan tarik Fabio Silva. Gol tersebut menjadi gol perdananya sejak datang dari Barcelona.

Juan Mata yang kontraknya akan habis bulan Juni di penampilan terakhirnya berhasil membuat MU memimpin menjadi 2-1 melalui eksekusi penati yang dingin mampu mengecoh kiper Rui Patricio sekaligus mengunci kemenangan Setan Merah atas Wolves.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x