Hasil EURO 2020 Ronaldo Sumbang Dua Gol Tumbangkan Hungaria 3-0

- 16 Juni 2021, 10:17 WIB
Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol ketiga mereka  di Euro 2020 pada Grup F laga antara Hungaria vs Portugal di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 15 Juni 2021
Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol ketiga mereka di Euro 2020 pada Grup F laga antara Hungaria vs Portugal di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 15 Juni 2021 /Pool melalui REUTERS/Alex Pantling

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo sumbang dua gol sekaligus membawa kemenangan perdana bagi Portugal atas Hungaria dengan skor 3-0 pada penyisihan Grup F EURO 2020 di depan para suporter 67.000 pada hari Selasa malam waktu setempat.

Gol Ronaldo ke depan akan menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa di final Kejuaraan Eropa.

Hungaria mendapatkan gelombang tekanan dari Portugal sejak awal laga dan memiliki peluang mencetak gol tetapi golnya dianulir wasit karena terjebak offside.

Raphael Guerreiro berhasil memecah kebuntuan membuat Portugal memimpin 1-0 dengan melakukan tembakan ke arah gawang yang sempat dibelokkan pemain Hungaria Willi Orban pada menit ke-84.

Baca Juga: Hasil Pertandingan UERO 2020 Gol Tunggal Sterling Bawa Inggris Atasi Kroasia di Laga Perdana

Selang tiga menit tepatnya pada menit ke-87 Ronaldo memperbesar keunggulan timnas Portugal menjadi 2-0 lewat tendangan penalti.

Sementara gol ketiga Ronaldo ia cetak lewat aksi mengecoh Gulacsi sebelum menceploskan bola ke gawang pada masa injury time.

Gol tersebut mengunci kemenangan perdana Portugal pada laga pembuka Grup F sekaligus memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa menjadi 11 gol dimana sebelumnya  dipegang Michael Platini dengan 10 gol.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi kami mendapat tiga gol. Sangat penting untuk menang dan memulai turnamen dengan percaya diri dan sekarang kami ingin terus menang," kata Ronaldo.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x