Debut Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Minggu 25 Juli 2021, Simak Profilnya

- 25 Juli 2021, 10:38 WIB
Hari ini, Anthony Ginting vs Gergely Krausz Cabor Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020
Hari ini, Anthony Ginting vs Gergely Krausz Cabor Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram/sinisukanthony/

 

Cianjurpedia.com - Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, siang ini, Minggu 25 Juli 2021, akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 melawan Gergely Krausz dari Hongaria. 

Pria yang akrab disapa Ginting ini mendapat sorotan khusus di pembukaan Olimpiade Tokyo 2021. Namanya sempat disebut pembawa acara Olimpiade Tokyo 2020 sebagai lawan tangguh atlet bulutangkis andalan Tuan Rumah, Kento Momota.

Karier Ginting di dunia bulutangkis bisa dibilang kerap mencuri perhatian. Atlet berusia 24 tahun itu berhasil mencatatkan sejumlah prestasi gemilang.

Dilansir dari Antara, Ginting meraih gelar super series perdananya di kejuaraan bulu tangkis Korea Open 2017 selepas menumbangkan Jonatan Christie di partai final. 

Baca Juga: TV Korea Selatan Minta Maaf Usai Menyingung Peserta Defile Atlet Olimpiade Tokyo

Ini merupakan pertama kalinya pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu meraih podium internasional.

Dia pun sukses membawa pulang gelar juara China Open 2018 setelah menaklukkan Kento Momota yang waktu itu menjadi unggulan ketiga dengan dua gim langsung, 23-21 dan 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting bisa dibilang telah menjadi pemain super karena dalam perjalanan meraih juara harus mengalahkan empat juara dunia mulai dari Lin Dan, Victor Axelsen, Chen Long dan yang terakhir Kento Momota.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Vidio.com ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x