Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Denmark Lolos ke Babak Final Untuk Kedelapan kalinya

- 13 Oktober 2021, 10:32 WIB
Stefan Posch dari Austria beraksi dengan Yussuf Poulsen di Piala Dunia pada Kualifikasi Zona Eropa di Grup F laga antara Denmark vs Austria di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark - 12 Oktober 2021
Stefan Posch dari Austria beraksi dengan Yussuf Poulsen di Piala Dunia pada Kualifikasi Zona Eropa di Grup F laga antara Denmark vs Austria di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark - 12 Oktober 2021 /Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix dari Denmark melalui REUTERS/

 

Cianjurpedia.com – Pertandingan lanjutan babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah menyelesaikan putaran yang ketujuh tadi Rabu dini hari WIB dengan menempatkan timnas Denmark bergabung dengan Jerman melaju ke babak final di Qatar.

Timnas Denmark yang menjamu timnas Austria di Parken Stadium, Kopenhagen, mampu meraih angka penuh dengan berkat gol satu-satunya oleh Joakim Maehle pada menit ke-53.

Kedua tim bermain berimbang, namun Denmark mampu bermain efektif tercatat mampu melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak empat dari sembilan percobaan, demikian laman resmi UEFA.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jerman Tim Pertama Lolos ke Babak Final

Padahal penguasaan bola sepanjang pertandingan Autria mampu menguasai 52 persen, sedangkan Denmark sebesar 48 persen.

Dengan hasil ini Denmark berhasil menyapu bersih hingga pertandingan kedelapan dengan raih poin 24 sekaligus membawa tim asuhan Kasper Hjulmad melaju ke babak final Piala Dunia untuk kedelapan kalinya.

Di Grup A, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol (menit ke-8 dan menit ke-13 dari titik penalti dan di menit ke-87) untuk membawa timnas Portugal membantai tamunya Luksemburg dengan skor 5-0 tanpa balas.

Dua gol lainya masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-18 dan Joao Palinha pada menit ke-69.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggri Mantap di Puncak Usai Bantai Andorra 5-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x