Diprotes Rasmussen, BWF, Infront Pan-Asia dan Hawk-eye Meminta Maaf pada The Minions dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

- 21 November 2021, 10:26 WIB
Rassmussen mengomentari BWF, Infront Pan-Asia dan Hawk-eye karena telah memberi keputusan yang salah pada saat pertandingan semifinal antara The Minions dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
Rassmussen mengomentari BWF, Infront Pan-Asia dan Hawk-eye karena telah memberi keputusan yang salah pada saat pertandingan semifinal antara The Minions dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. /Instagram/@anders_skaarup_rasmussen

 

Cianjurpedia.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Infront Pan-Asia dan partner teknologi Hawk-Eye Innovations meminta maaf terhadap keputusan game point pada pertandingan pembukaan semifinal ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di Indonesia Masters 2021.

Seperti diketahui, di set pertama saat skor Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) berada di 18-20, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sempat menyampaikan challenge karena yakin kok mereka masuk poin.

Setelah menunggu beberapa menit, hasil hawkeye mengungkapkan jika kok milik wakil Malaysia masuk poin sehingga set pertama dimenangkan oleh pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18.

Baca Juga: Hasil Indonesia Master 2021 Babak Semifinal, The Minions Siap Lawan Wakil Jepang di Final

Namun, pebulutangkis asal Denmark Anders Skaarup Rasmussen dan Anders Antonsen yang menonton dari layar lebar melihat adanya kesalahan dari hawkeye karena kok tersebut keluar dan seharusnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mendapatkan poin. 

Anders Skaarup Rasmussen mengunggah tayangan ulang pertandingan antara The Minions dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang diperlambat. 

"Bagaimana kami bisa mempercayai Hawkeye?" tulisnya melalui Instagram pribadi Rasmussen, Sabtu 20 November 2021.

Banyaknya komentar terkait kejadian tersebut, akhirnya BWF, Infront Pan-Asia dan partner teknologi Hawk-Eye Innovations mengonfirmasi kesalahan dalam proses operasional yang dilakukan oleh Hawk-Eye Innovations selama pemutaran rekaman pelacakan yang mengakibatkan data yang ditampilkan salah.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x