Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 PV Sindhu Optimis Pertahankan Gelar Tunggal Putri

- 12 Desember 2021, 12:38 WIB
Kejuaraan Bulutangkis 2021, PV Sindhu Optimis Pertahankan Gelar Tunggal Putri
Kejuaraan Bulutangkis 2021, PV Sindhu Optimis Pertahankan Gelar Tunggal Putri /Instagram/@pvsindhu

Cianjurpedia.com – Pebulu tangkis peraih medali Olimpiade dua kali India,  PV Sindhu mengaku optimis untuk mempertahankan gelarnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang dimulai di Spanyol pada hari Minggu waktu setempat.

PV Sindhu saat ini dalam kondisi yang mengesankan saat ia mengklaim medali perak keduanya di BWF World Tour Finals akhir musim setelah tiga semifinal berturut-turut di Prancis Terbuka, Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Dilansir dari PV Sindhu yang lahir dari Hyderabad sekarang akan berusaha untuk menutup musim dengan pertahanan yang sukses dari gelar Kejuaraan Dunia perdananya, yang ia klaim dua tahun lalu di Basel, Swiss.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ini telah kehilangan banyak gregetnya dengan mundurnya kontingen Indonesia dan pemain elit lainnya seperti pemenang dua kali Kento Momota.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Gol Penalti Cristiano Ronaldo Bawa MU Menang Tipis 1-0 Atas Norwich City

Pada nomor tunggal putri juga telah bernasib sama dimana juara tiga kali Carolina Marin ikut mundur dan diikuti  pebulu tangkis dengan pemenang 2017 Nozomi Okuhara.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya dalam karirnya bahwa peraih medali perunggu Olimpiade London dan peraih medali perak 2015 Saina Nehwal akan absen di Kejuaraan Dunia karena beberapa cedera.

Sementara Sindhu akan menyukai peluangnya, mempertahankan gelar masih akan menjadi urusan yang rumit karena ia masih harus menghadapi orang-orang seperti unggulan kesembilan Thai Pornpawee Chochuwong, unggulan teratas Tzu Ying dari Chinese Taipei dan pemain sensasi remaja asal Korea An Seyoung.

Seyoung telah dalam bentuk gemilang saat ia mengklaim gelar back-to-back di Indonesia Masters dan Indonesia Open sebelum meraih mahkota World Tour Finals perdananya, menjadi yang pertama dari negaranya untuk melakukannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x