Hasil SEA Games 2021: Tim Pencak Silat Indonesia Tambah Koleksi Satu Medali Perunggu pada Laga Hari Minggu

- 16 Mei 2022, 05:44 WIB
Ilustrasi - Hasil SEA Games 2021: Tim Pencak Silat Indonesia Tambah Koleksi Satu Medali Perunggu.
Ilustrasi - Hasil SEA Games 2021: Tim Pencak Silat Indonesia Tambah Koleksi Satu Medali Perunggu. /Instagram.com/@timindonesiaofficial

Cianjurpedia.com – Tim Pencak Silat Indonesia berhasil membawa pulang satu medali perunggu setelah sebelumnya memperebutkan posisi ketiga pada babak semifinal cabor Pencak Silat di ajang SEA Games 2021 hari Minggu, 15 Mei 2022.

Pertandingan babak semifinal cabor Pencak Silat tersebut digelar di Bac Tu Liem Sport Center, Hanoi mulai pukul 15.00 WIB.

Dilansir dari Instagram @kemenpora pada Senin pagi, Firdhana Wahyu Putra melalui nomor Men's Class J (90-95 Kg) berhasil memperoleh medali perunggu.

Ia mendapatkan medali tersebut usai mengalahkan lawannya yang berasal dari negara Thailand.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Tim Renang Indonesia Tambah Koleksi Medali dengan 1 Emas dan 4 Perunggu

Sebelumnya pada pertandingan babak final cabor ini yang berlangsung hari Rabu, 11 Mei 2022, tim Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perak.

Medali emas pertama pada cabor ini disumbangkan oleh pasangan Riska Hermawan dan Ririn Kinasih pada nomor Women’s Double.

Kemudian dua medali perak diraih oleh Puspa Arum Sari dan tim Anggi FM yang masing-masing mewakili nomor Women’s Single dan Men’s Group.

Dengan demikian, tim Pencak Silat Indonesia berhasil mempersembahkan  1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu pada SEA Games 2021 Hanoi.

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: Instagram @kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x