Hasil GP Azerbaijan 2022: Max Verstappen dan Sergio Perez Naik Podium, Charles Leclerc Gagal Finish

- 12 Juni 2022, 21:23 WIB
Balapan Formula Satu di Grand Prix Azerbaijan di  Sirkuit Baku City, Baku, Azerbaijan pada 12 Juni 2022 Max Verstappen dari Red Bull memimpin di depan Sergio Perez dari Red Bull selama balapan
Balapan Formula Satu di Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Baku, Azerbaijan pada 12 Juni 2022 Max Verstappen dari Red Bull memimpin di depan Sergio Perez dari Red Bull selama balapan /REUTERS/Leonhard Foeger/

Cianjurpedia.com – Dua pembalap tim Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez sukses memenangkan balapan Formula satu GP Azerbaijan mengungguli pembalap Ferrari Charles Leclerc yang mengalami nasib naas saat mobilnya mengalami kerusakan pada hari Minggu malam WIB.

Max Verstappen mampu memanfaatkan  kegagalan mesin yang dialami pembalap Ferrari, Charles Leclerc  untuk memenangkan Grand Prix Formula Satu Azerbaijan pada hari Minggu dan semakin membuka keunggulan untuk meraih gelar juara musim ini.

Pembalap asal Belanda itu mencatat waktu tercepat dengan selisih waktu 20,8 detik dari rekan satu timnya Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko tampaknya diperintahkan untuk tidak melawan rekannya Max Verstappen, setelah pemimpin balapan saat Charles Leclerc masuk ke pit dalam keadaan mobil mengalami kerusakan pada lap ke-20.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Monaco 2022: Charles Kembali Raih Pole Position, Max Verstappen Harus Puas Di Posisi Empa

Baca Juga: Hasil GP Spanyol 2022: Max Verstappen Geser Charles Leclerc Di Puncak Klasemen Formula Satu

Selanjutnya pembalap tim Mercedes, George Russell berhasil  menempati posisi ketiga yang disusul rekannya mantan juara dunia asal Inggris, Lewis Hamilton menempati posisi keempat walau dalam keadaan tidak fit.

Insiden yang dialami Charles Leclerc adalah yang kedua dalam tiga balapan dan merupakan bagian dari DNF ganda (tidak masuk finis) untuk tim Ferrari, sedangkan rekan setimnya Carlos Sainz juga mengalami  kegagalan hidrolik pada mobilnya.

Hasil ini membuat posisi Charles Leclerc ke posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan dengan 34 poin di belakang Max Verstappen.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x