Hasil Free Practice F1 Hari Jumat GP Azerbaijan, Charles Leclerc Jadi Yang Tercepat Ungguli Duo Red Bull

- 11 Juni 2022, 06:24 WIB
Hasil Formula Satu F1 di Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Baku, Azerbaijan pada 10 Juni 2022 Charles Leclerc dari Ferrari Jadi Yang Tercepat selama latihan  bebas
Hasil Formula Satu F1 di Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Baku, Azerbaijan pada 10 Juni 2022 Charles Leclerc dari Ferrari Jadi Yang Tercepat selama latihan bebas /REUTERS/Leonhard Foeger/

Cianjurpedia.com – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat unggul rivalnya duo dari tim Red Bull, Sergio Perez  dan Max Verstappen pada free practice atau Latihan Bebas Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku pada hari Jumat, 10 Juni 2022 malam WIB.

Charles Leclerc sempat membuntuti Sergio Perez sebelum menyalip di akhir sesi pertama, menarik satu menit, lap 43,224 detik di jam kedua melaju untuk mengakhiri latihan dengan selisih waktu 0,248 detik dari pembalap asal Meksiko itu.

Pemimpin klasemen F1 sementara, Max Verstappen menyusul di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,356 detik.

Saat ini pembalap asal Belanda itu unggul Charles Leclerc dengan selisih sembilan poin di klasemen keseluruhan setelah tujuh yang dilakoni dari 22 putaran musim ini.

Baca Juga: Pembalap F1 Sergio Perez Resmi Bersama Red Bull Hingga 2024

Baca Juga: Hasil GP Monaco 2022: Sergio Perez Wujudkan Impianya Sebagai Pemenang Di Bawah Guyuran Hujan

Sementara itu, Sergio Perez, pemenang GP Monaco dua pekan lalu berambisi untuk menjadi pemenang berulang pertama di Baku pada hari Minggu, berada di urutan ketiga  dengan selisih 15 poin di belakang rekan setimnya di Red Bull.

Selanjutnya di bawah tiga besar, Fernando Alonso menjadi yang tercepat keempat untuk Alpine di depan rekan senegaranya Carlos Sainz yang berada di urutan kelima untuk Ferrari.

Juara dunia ganda itu menunjukkan kecepatan yang menjanjikan di kedua sesi, setelah menjadi yang tercepat kelima di jam pembukaan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x