Peringkat Ganda Putri Apriyani/Fadia Terus Melesat, 4 Bulan Baru Dipasangkan Sudah ke Urutan 26 Dunia

- 28 September 2022, 11:36 WIB
Peringkat Ganda Putri Apriyani/Fadia Terus Melesat, 4 Bulan Baru Dipasangkan Sudah ke Urutan 26 Dunia
Peringkat Ganda Putri Apriyani/Fadia Terus Melesat, 4 Bulan Baru Dipasangkan Sudah ke Urutan 26 Dunia /Twitter INABadminton/

 

Cianjurpedia.com - Pasangan fenomenal ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin melesat ke urutan 26 dunia. Padahal keduanya baru saja dipasangkan pada Mei 2022.

Daftar peringkat terbaru ini baru saja dirilis oleh badan bulutangkis dunia (BWF) pada Selasa 27 September 2022. Sebelumnya, pada minggu lalu, Apriyani/Fadia masih di peringkat 28.

Peringkat Apriyani/Fadia yang terus melesat tak lepas dari kekompakan mereka yang kerap ditampilkan saat bermain. Saat tampil perdana di SEA Games 2022, pasangan ganda putri ini langsung menyabet medali emas.

Aksi Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pertama kali dipasangkan pada SEA Games 2022 ini pun menuai banyak pujian. Tak sampai di situ, Apriyani dan Fadia berhasil menjadi runner up Indonesia Masters 2022 setelah menumbangkan banyak pasangan unggulan.

Selain, Apriyani/Fadia, pasangan ganda putri yang juga melonjak adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Tambahan dua peringkat membawanya melonjak ke urutan 33 dunia.

Baca Juga: Profil Pasangan Ganda Putri Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas SEA Games 2022

Melansir laman PB DJarum, Rabu 28 September 2022, dominasi ganda putri Jepang kini mulai memudar. Para pemain Korea justru merangsek menjadi kekuatan baru ganda putri dunia. Dua ganda putri Korea membayangi ganda putri nomor satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Bisa jadi ganda Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong bakal menggantikan tahta ganda putri nomor satu dunia dari ganda China. Pasalnya selisih poin dari kedua ganda ini tidak terlampau jauh. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x