Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Belgia Ikuti Langkah Italia Dan Belanda Lolos Ke Babak Kedua

- 1 Oktober 2022, 19:12 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Belgia Ikuti Langkah Italia Dan Belanda Lolos Ke Babak Kedua
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Belgia Ikuti Langkah Italia Dan Belanda Lolos Ke Babak Kedua /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Belgia mampu mempermalukan tuan rumah Belanda untuk mengamankan kemenangan tempat ketiga di Pool A untuk lolos ke babak selanjutnya pada lanjutan laga Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022.

Sempat mengalami kekalahan 3-1 dari juara bertahan Volleyball Nations League dan Eropa, Italia pada hari Selasa lalu, Belgia bangkit kembali dengan cara yang meyakinkan, mampu meraih kemenangan yang luar biasa atas Belanda dalam empat set (25-26, 25-23, 24-26, 27-25).

Ini merupakan kemenangan Belgia ketiga atas Belanda dalam 13 pertemuan internasional dan yang pertama setelah tiga kemenangan Belanda berturut-turut. Kemenangan terakhir tim berjuluk Macan Kuning terjadi selama VNL edisi 2019.

Pertandingan itu mungkin memiliki penampilan individu terbaik dari Kejuaraan Dunia sejauh ini, lewat Herbots menghasilkan 41 poin yang luar biasa, dengan 38 mematikan, dua blok dan satu ace.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022: Taklukkan Brasil 3-1, Jepang Lolos Ke Babak Kedua

Pemukul luar berusia 23 tahun itu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 110 poin, 28 lebih banyak dari pemain peringkat kedua dalam daftar, Arisa Inoue dari Jepang.

41 poin Herbots adalah angka tertinggi kedua yang pernah dicapai oleh seorang pemain di Kejuaraan Dunia Putri, hanya membuntuti penampilan luar biasa oleh bintang Italia Paola Egonu di semifinal turnamen ditahun 2018. Saat itu, dia mampu mencetak dengan 45 poin dicetak melawan China.

Seperti yang disebutkan Herbots, pemain Belgia lainnya juga mengalami malam yang hebat, terutama sesama pemukul luar dan kapten tim Celine Van Gestel, yang mampu mencetak 13 poin (semuanya dalam smesh mematikan), dan pemblokir tengah Marlies Janssens, yang memiliki enam blok tertinggi pertandingan untuk pergi dengan lima pembunuhan dan satu ace-nya.

Di pihak Belanda, kapten tim dan pemukul luar Anne Buijs adalah individu yang menonjol dengan kinerja 22 poin, dibangun dengan 20 pembunuhan dan dua blok.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x