Hasil FIFA World Cup 2022: Bungkam Ghana 3-2, Cristiano Ronaldo Catat Sejarah Lagi

- 25 November 2022, 09:40 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Bungkam Ghana 3-2, Cristiano Ronaldo Catat Sejarah Lagi
Hasil FIFA World Cup 2022: Bungkam Ghana 3-2, Cristiano Ronaldo Catat Sejarah Lagi /REUTERS/Carl Recine/

 

Cianjurpedia.com – Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengabaikan perpisahan pahitnya dengan Manchester United untuk mencatat rekor lain saat ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia.

Rekor Ronaldo dicetak lewat tendangan penalti sekaligus membawa timnya meraih kemenangan 3-2 atas Ghana pada hari Kamis.

Babak pertama di laga perdana di Grup H dilupakan terlepas dari beberapa peluang Ronaldo, tetapi menjadi hidup setelah memasuki babak kedua Portugal terlambat memulai menguasai permainan.

FIFA Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Cukur Kosta Rika 7-0 Spanyol Puncaki Grup Neraka

Ronaldo, seorang agen bebas setelah tugas keduanya di Old Trafford berakhir tiba-tiba pada hari Selasa, mendapatkan hadiah penalti yang pada menit ke-65 setelah dilanggar oleh Mohammed Salisu dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Ghana tidak melakukan apa-apa di babak pertama selain bertahan dalam-dalam tetapi memberi bank penggemar mereka yang bergemuruh di Stadion 974 sesuatu untuk bersorak ketika Andre Ayew menyamakan kedudukan pada menit ke-73

Namun, Joao Felix merestorasi keunggulan Portugal lima menit kemudian, dan Bruno Fernandes kemudian menunjukkan kelasnya dengan sepakan keras sebelum menyelipkan umpan ke Rafael Leao untuk membuat Ghana tertegun.

Baca Juga: Hasil FIFA Wold Cup 2022: Kejutan Lagi Jepang Taklukkan Jerman 2-1

Gol balasan Osman Bukari pada menit ke-89 sempat membuat cemas bagi Portugal tetapi mereka selamat dari sembilan menit waktu tambahan untuk memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka untuk pertama kalinya dalam empat penampilan terakhir mereka.***

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x