Hasil Final Piala Super Spanyol: Barcelona Berikan Gelar Pertama Xavi Usai Pecudangi Real Madrid 3-1

- 16 Januari 2023, 05:42 WIB
Hasil Final Piala Super Spanyol: Barcelona Berikan Gelar Pertama Xavi Usai Pecudangi Real Madrid 3-1
Hasil Final Piala Super Spanyol: Barcelona Berikan Gelar Pertama Xavi Usai Pecudangi Real Madrid 3-1 /REUTERS/Ahmed Yosri/

Cianjurpedia.com – Barcelona sukses meraih gelar juara Piala Super Spanyol usai mempecundangi rivalnya Real Madrid 3-1 pada final di Stadion Internasional King Fahd, Arab Saudi pada Senin, 16 Januari 2023 dini hari WIB.

Gol kemenangan Barcelona lewat Gavi pada menit ke-33, Robert Lewandowski pada menit ke-45 dan Pedri di menit ke-69, sedangkan Karim Benzema memperkecil pada menit 90+3.

Barcelona tampil dominan dalam setiap aspek permainan dan memanfaatkan tiga kesalahan oleh Real Madrid untuk mencetak gol.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona dan Tottenham Hotspur Tertarik Rekrut Wilfried Zaha?

Tim asuhan Xavi Hernandes memimpin pada menit ke-33 setelah bek Real Antonio Ruediger mengoper areanya sendiri ke Sergio Busquets dari Barca, yang memulai gerakan yang berakhir dengan Gavi sendirian di dalam kotak untuk mencetak gol dengan serangan kaki kiri yang tepat.

Lewandowski memperpanjang keunggulan 12 menit kemudian ketika Frenkie de Jong menemukan Gavi, yang berada di belakang garis pertahanan Real.

Dia berlari melalui saluran kiri sebelum meletakkannya di piring untuk striker Polandia, yang memanfaatkan bagian belakang jaring kosong.

Baca Juga: Prediksi Skor Real Betis vs Barcelona di Piala Super Spanyol Susunan Pemain dan Head to Head

Real Madrid, yang tidak memiliki tembakan tepat sasaran di babak pertama, menghabiskan sebagian besar yang kedua dalam mode panik, berusaha menghindari kekalahan yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x