Hasil DFB Pokal: RB Leipzig Singkirkan Borussia Dortmund Menuju Semifinal

- 6 April 2023, 09:40 WIB
Hasil DFB Pokal: RB Leipzig Singkirkan Borussia Dortmund Menuju Semifinal
Hasil DFB Pokal: RB Leipzig Singkirkan Borussia Dortmund Menuju Semifinal /REUTERS/Annegret Hilse/

Cianjurpedia.com – RB Leipzig sukses menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 tanpa balas untuk mencapai semifinal Piala Jerman pada hari Kamis, 6 April 2023 dini hari WIB dan sekaligus mematahkan tiga kekalahan beruntun mereka di semua kompetisi.

Leipzig, putus asa untuk mengakhiri kekalahan beruntun mereka baru-baru ini yang telah membuat mereka turun ke tempat kelima di liga, menekan tinggi sejak awal dan mengukir peluang demi peluang melawan tim Dortmund yang bingung.

 

Borussia Dortmund masih tampak merasakan efek dari kekalahan 4-2 Sabtu dari pemimpin liga Bayern Munich, dan tidak dapat menghentikan gelombang serangan Leipzig awal atau melakukan tantangan ofensif mereka sendiri.

Dengan total dua tembakan ke gawang dan keduanya datang di perpanjangan waktu babak kedua, Dortmund bukan tandingan kekuatan Leipzig, dengan tuan rumah mengelola 20 tembakan.

Baca Juga: Hasil DFB Pokal: Freiburg Singkirkan Bayern Munich Lewat Titik Penalti

Dominasi tuan rumah terbayar setelah 22 menit ketika pemain depan Jerman Werner, yang sebelumnya mendekat, memanfaatkan untuk memberi Leipzig keunggulan yang memang layak.

Borussia Dortmund sempat mencoba untuk bangkit di babak kedua tetapi mereka beruntung tidak kebobolan gol kedua ketika Konrad Laimer unggul di menit ke-78 tetapi gagal mengalahkan kiper Gregor Kobel dalam satu lawan satu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x