Usai Dibungkam Manchester City 4-1, Mikel Arteta Ungkap Paling Penting Bangkitkan Mental Pemain Dahulu

- 27 April 2023, 07:12 WIB
Usai Dibungkam Manchester City 4-1, Mikel Arteta Paling Penting Bangkitkan Mental Pemain Dahulu
Usai Dibungkam Manchester City 4-1, Mikel Arteta Paling Penting Bangkitkan Mental Pemain Dahulu /REUTERS/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com – Arsenal masih tetap berada di puncak Liga Inggris tetapi bahasa tubuh manajer Mikel Arteta setelah kekalahan 4-1 di Manchester City pada hari Rabu menunjukkan dia tahu peluang gelar mereka seakan telah hilang.

Arsenal tampak tidak berdaya di bawah serangan gencar Manchester City yang berkelanjutan dan mungkin turun ringan ketika Kevin De Bruyne mencetak dua gol dengan John Stones dan Erling Haaland juga tepat sasaran.

Juara bertahan City akan berada di puncak dengan satu pertandingan di tangan jika mereka mengalahkan Fulham pada akhir pekan setelah membuntuti Arsenal kurang lebih sepanjang musim.

"Saya tidak tahu apa yang akan dibutuhkan," kata Arteta kepada wartawan ketika ditanya apakah Arsenal sekarang harus memenangkan lima pertandingan tersisa mereka untuk memiliki peluang mengklaim gelar pertama klub sejak 2004.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Arsenal 4-1, Harapan The Gunners Meraih Gelar Terancam

 "Yang pasti kami harus mengangkat para pemain terlebih dahulu karena mereka menderita malam ini.

"Kami perlu melakukan semua yang telah kami lakukan sejauh ini dengan sangat baik dan mulai menang."

Sementara kekalahan dari City akan dilihat sebagai momen penting dalam perburuan gelar, kenyataannya adalah Arsenal telah kehilangan momentum yang telah mereka bangun di bulan April yang mengerikan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x