Akhiri Penantian Belasan Tahun, Ginting Persembahkan Juara Asia Bagi Tunggal Putra Indonesia

- 1 Mei 2023, 10:34 WIB
Akhiri Penantian Belasan Tahun, Ginting Persembahkan Juara Asia Bagi Tunggal Putra Indonesia
Akhiri Penantian Belasan Tahun, Ginting Persembahkan Juara Asia Bagi Tunggal Putra Indonesia /

 

Cianjurpedia.com - Setelah 16 tahun penantian, akhirnya Indonesia meraih gelar juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023 atas kerja keras tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di laga final. 

Badminton Asia Championship 2023 memasuki pertandingan babak final pada Minggu 30 April, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Ginting sukses membukukan keunggulan atas Loh Kean Yew dalam dua gim langsung, 21-12, 21-8, hanya dalam 26 menit.

Melansir dari ANTARA pada Minggu, 30 April 2023, kemenangan Ginting ini sekaligus mengakhiri 16 tahun penantian tim bulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia, tanpa gelar juara Asia.

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan. Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga," ucap Ginting seperti dikutip dari laman web PBSI, Minggu 30 April 2023.

Baca Juga: Siap Berjuang di Final Badminton Asia Championship 2023, Ginting Bersyukur Miliki Support System Terbaik

Pada tahun 2007 silam, legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, adalah orang terakhir yang mempersembahkan gelar juara tunggal putra BAC.

Seperti yang diketahui, baik Taufik maupun Ginting sama-sama berasal dari klub SGS PLN Banding.

"Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Ginting menambahkan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x