Hasil Semifinal Europa League: Sundulan Gatti Selamatkan Juventus Dari Kekalahan Atas Sevilla

- 12 Mei 2023, 09:23 WIB
Hasil Semifinal Europa League: Sundulan Gatti Selamatkan Juventus Dari Kekalahan Atas Sevilla
Hasil Semifinal Europa League: Sundulan Gatti Selamatkan Juventus Dari Kekalahan Atas Sevilla /REUTERS/Massimo Pinca/

Cianjurpedia.com –  Sundulan Federico Gatti pada tujuh menit memasuki waktu tambahan untuk menyelamatkan Juventus dari kekalahan dan mendapat hasil imbang 1-1 melawan Sevilla di leg pertama semifinal Liga Europa mereka pada Jumat, 12 Mei 2023 dini hari WIB.

Raja Liga Europa Sevilla langsung melakukan tekanan pada tim tuan rumah Juventus dengan mendominasi permainan di semua lini, melanjutkan upaya mereka untuk gelar ketujuh yang memperpanjang rekor.

Sevilla nyaris menjebol gawang Juventus, namun penampilan kiper Bianoneri, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan brilian untuk menghentikan sundulan jarak dekat Youssef En-Nesyri.

Lucas Ocampos kehilangan peluang untuk tim tamu tetapi striker Maroko En-Nesyri mencetak gol dengan penyelesaian rapi dari jarak dekat pada menit ke-26 setelah serangan balik cepat yang dipimpin oleh Ocampos.

Baca Juga: Hasil Europa League: Menang Agregat 4-2 Atas Feyenoord,  Roma Lolos ke Semifinal

Sevilla bisa menambah keunggulan mereka sebelum jeda tetapi En-Nesyri dan Ocampos menyia-nyiakan peluang bagus dan Szczesny mengagalkan serangan gemuruh dari jarak jauh oleh Ivan Rakitic dengan penyelamatan diving yang luar biasa.

Juventus gagal menyamakan kedudukan, namun tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-65 ketika pemain pengganti Samuel Iling Junior mencoba peruntungannya dari jarak jauh dengan serangan jinak yang dengan mudah ditahan kiper Sevilla Yassine Bounou.

Juventus diberi energi oleh pemain pengganti Federico Chiesa, yang masih berusaha kembali dari cedera panjang, dan menyamakan kedudukan dengan permainan terakhir pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x