Hasil Europa League: Menang Agregat 4-2 Atas Feyenoord,  Roma Lolos ke Semifinal

- 21 April 2023, 11:15 WIB
Hasil Europa League: Menang Agregat 4-2 Atas Feyenoord,  Roma Lolos ke Semifinal
Hasil Europa League: Menang Agregat 4-2 Atas Feyenoord,  Roma Lolos ke Semifinal /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – Dua gol dari Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini di perpanjangan waktu membawa tuan rumah AS Roma tempat di semifinal Liga Europa setelah mengalahkan klub Belanda Feyenoord 4-1 pada Jumat, 21 April 2023 untuk kemenangan agregat 4-2.

El Shaarawy mengonversi umpan silang dari Tammy Abraham setelah 101 menit dan kapten Pellegrini, yang gagal mengeksekusi penalti di leg pertama pekan lalu, memastikan kemenangan tujuh menit kemudian ketika ia memasukkan bola muntah dari tembakan Abraham.

 Manajer AS Roma,  Jose Mourinho penuh pujian untuk timnya setelah mencapai semifinal Eropa keduanya berturut-turut dengan Roma, menyusul gelar Liga Konferensi musim lalu.

Setelah Feyenoord memenangkan leg pertama perempat final 1-0, AS Roma mendorong gol pembuka sejak awal, kehilangan dua peluang besar dalam 10 menit pertama.

Baca Juga: Hasil Europa League: Walau Ditahan Imbang Sporting CP1-1, Juventus Tetap Lolos Ke Semifinal

Tim tamu menjadi lebih terlibat dalam pertandingan, dengan kiper Roma Rui Patricio dipaksa untuk menyangkal Sebastian Szymanski dari jarak dekat.

Segera setelah turun minum, Roma memiliki peluang bagus ketika umpan silang menemukan Pellegrini di tiang dekat tetapi tembakannya membentur tiang.

Pada tanda jam, raungan lega meletus di sekitar Stadio Olimpico ketika Leonardo Spinazzola memanfaatkan defleksi di kotak penalti untuk menyodok bola ke sudut bawah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x