Hasil Liga Perancis: 10 Pemain Lens Buka Peluang Lolos Ke Liga Champions Kemenangan Tipis 2-1 Atas Reims

- 13 Mei 2023, 09:05 WIB
Ilustrasi Hasil Liga Perancis: 10 Pemain Lens Buka Peluang Lolos Ke Liga Champions Kemenangan Tipis 2-1 Atas Reims
Ilustrasi Hasil Liga Perancis: 10 Pemain Lens Buka Peluang Lolos Ke Liga Champions Kemenangan Tipis 2-1 Atas Reims /Reuters/Pascal Rossignol/

Cianjurpedia.com – RC Lens membuka peluang lolos untuk kualifikasi untuk Liga Champions musim depan dengan kemenangan kandang 2-1 di Ligue 1 melawan Stade de Reims pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 dini hari WIB meskipun bermain 10 pemain.

Seko Fofana mencetak gol kemenangan di babak kedua setelah Przemyslaw Frankowski membatalkan gol pembuka Folarin Balogun dengan penalti menyusul pengecualian Kevin Danso.

Hasilnya menempatkan Lens yang berada di posisi kedua dengan 75 poin dengan tiga pertandingan tersisa, tiga di belakang pemimpin Paris St Germain, yang menghadapi AC Ajaccio pada hari Sabtu, dan lima poin di depan Olympique de Marseille yang berada di posisi ketiga, yang menjamu Angers pada hari Minggu.

Dua tim teratas lolos ke fase grup Liga Champions sementara tim urutan ketiga akan bermain di babak kualifikasi ketiga.

Baca Juga: Hasil Liga Perancis: Pesta Raih Gelar Liga PSG Tertunda Gegara Dikalahkan Lyon 0-1

"Apa yang terjadi musim ini ajaib. Kami tahu kami akan memiliki peluang bahkan ketika turun menjadi 10 orang," kata gelandang Lens Florian Sotoca.

Reims unggul lebih dulu pada menit ke-23 setelah mendapat hadiah penalti ketika Danso mendapat kartu merah langsung karena mendorong Marshall Munetsi di kotak penalti.

Balogun dengan tenang menempatkan tendangan penalti melewati Brice Samba untuk memberi timnya keunggulan awal.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x