Laga Perdana Indonesia di Piala Sudirman 2023, Adnan/Nita Beri Kejutan dengan Buka Poin Pertama

- 16 Mei 2023, 07:19 WIB
Laga Perdana Indonesia di Piala Sudirman 2023, Adnan/Nita Beri Kejutan dengan Buka Poin Pertama
Laga Perdana Indonesia di Piala Sudirman 2023, Adnan/Nita Beri Kejutan dengan Buka Poin Pertama /@badminton.ina/Instagram

 

Cianjurpedia.com - Babak pertama penyisihan Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan pada Senin 15 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tampil perdana dan memberi kejutan dengan poin pertama di partai pembuka

Selama gelaran pertandingan yang berlangsung 14-21 Mei ini, Indonesia tergabung satu grup bersama tiga negara lainnya, Kanada, Jerman, dan Thailand. Pada laga pembuka, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mempersembahkan keunggulan 1-0 usai menaklukkan wakil Kanada, Adam Dong/Josephine Wu dengan kemenangan dalam dua gim langsung 22-20, 21-15.

Menjadi yang diturunkan pertama Adnan/Nita mengaku sangat senang karena dapat membukanya dengan kemenangan. Pasangan ini berharap dapat bermain konsisten. 

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan pertama di partai pertama itu sangat penting. Semoga di partai-partai selanjutnya pemain-pemain Indonesia juga bisa menang dan menyumbangkan poin," kata Adnan lewat informasi tertulis PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Strategi Ginting Sukses Ungguli Kanada, Sumbang Poin Kemenangan Indonesia di Piala Sudirman 2023

Sempat tertinggal pada pertengahan gim pertama, Adnan merasakan ketegangan yang mempengaruhi permainannya sejak awal.

Namun berkat dukungan suporter, Adnan pun kembali dapat bermain fokus dan tenang hingga akhirnya memberi kejutan poin beruntun, dan memenangkan laga pertama kontra Kanada.

"Saya akhirnya bisa main lebih berani. Tadi memang sempat ragu-ragu dan takut salah, akibatnya lambungan bola tak sesuai yang kami inginkan dan bisa dimatikan lawan," ujar Adnan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x