Jelang Balapan Formula Stu GP Spanyol 2023, Max Verstappen Sapu Bersih Hasil Latihan Bebas

- 3 Juni 2023, 20:37 WIB
Jelang Balapan Formula Stu GP Spanyol 2023, Max Verstappen Sapu Bersih Hasil Latihan Bebas
Jelang Balapan Formula Stu GP Spanyol 2023, Max Verstappen Sapu Bersih Hasil Latihan Bebas /REUTERS/Nacho Doce/

Cianjurpedia.com – Max Verstappen sukses menyapu bersih latihan bebas usai menjadi yang tercepat dalam latihan terakhir yang dilanda hujan untuk Grand Prix Formula Satu Spanyol pada hari Sabtu, setelah mendominasi kedua sesi Jumat, dengan rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez berada di urutan kedua pada timesheets.

Waktu lap terbaik Max Verstappen yakni satu menit 13,664 detik dengan ban lunak adalah 0,250 lebih cepat dari upaya terbaik Meksiko di Circuit de Catalunya Barcelona.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tercepat ketiga untuk Mercedes dengan catatan waktu 0,408 dari kecepatan, dengan pembalap Spanyol Carlos Sainz dan Fernando Alonso keempat dan kelima untuk Ferrari dan Aston Martin.

Baca Juga: Hasil GP Abu Dhabi 2022: Walau Gagal Jadi Pemenang Chales Leclerc Puji Langkah Besar Ke Depan

Sementara itu, George Russell dari Mercedes berada di urutan keenam dan Charles Leclerc dari Ferrari, yang melaporkan suara aneh dari kopling saat melakukan latihan start, ketujuh.

Lewis Hamilton mengatakan pada hari Jumat, ketika dia berada di urutan ke-12 dan ke-11 dalam dua sesi, bahwa dia berharap perubahan semalam akan membantunya masuk ke 10 besar dengan mobil yang telah dirancang ulang oleh Mercedes setelah awal musim yang mengecewakan.

Sesi itu ditandai merah setelah sembilan menit ketika rookie Williams Logan Sargeant jatuh di tikungan terakhir sebelum hujan mulai turun.

Baca Juga: Hasil Latihan GP Formula Satu Miami: Max Verstappen Jadi Tercepat, Charles Leclerc Alami Kecelakaan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x