Hasil Final Indonesia Open 2023: Ginting Raih Posisi Runner Up, Axelsen Pertahankan Gelar Juara

- 19 Juni 2023, 07:12 WIB
Hasil Final Indonesia Open 2023: Ginting Jadi Runner Up, Viktor Axelsen Cetak Hattrick
Hasil Final Indonesia Open 2023: Ginting Jadi Runner Up, Viktor Axelsen Cetak Hattrick /@badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Anthony Sinisuka Ginting harus puas dengan gelar runner-up Indonesia Open 2023 usai menghadapi peringkat satu dunia, Viktor Axelsen di babak final turnamen level BWF Super 1000 pada hari Minggu, 18 Juni 2023.

Pada laga puncak Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta kemarin, Ginting dihadang Axelsen melalui dua gim langsung, 14-21, 13-21, selama 47 menit.

Ginting bermain tak kenal lelah melawan unggulan Denmark yang juga juara bertahan Indonesia Open tahun lalu itu. Meski secara teknis, Axelsen jauh lebih unggul dalam aspek pola serangan dan jangkauan yang luas, namun Ginting tampil maksimal dengan bermain berani di zona depan mengandalkan permainan netting.

Poin yang saling kejar-mengejar pun sempat membuat Axelsen kewalahan, terutama saat Ginting memaksa lawannya tersebut untuk beradu permainan netting. Terlebih lagi, Ginting sempat menyamakan kedudukan 10-10, meski akhirnya Axelsen sukses menyalip satu poin, 10-11.

Usai interval, Axelsen semakin alot ditembus dan bermain kian agresif dengan smes-smes keras yang membuat Ginting kesulitan. Gim pertama pun berakhir 21-14, kemenangan untuk Axelsen.

Baca Juga: Hasil Semifinal Indonesia Open 2023 Hari Ini, Sabtu 17 Juni 2023, Ginting Kembali Jadi Harapan Untuk Juara

Berharap kondisi lebih baik saat game kedua, namun pertahanan Axelsen justru semakin kuat. Ginting pun tak kehabisan cara, ia gencar melakukan serangan bola bawah yang memaksa Axelsen bermain hingga membungkuk.

Ginting sempat memperkecil ketertinggalan angka dari semula 7-14 menjadi 11-14. Namun keunggulan Axelsen ternyata sulit untuk dikejar, hingga akhirnya pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu harus mengakui keunggulan sang lawan di gim penentu kali ini, 13-21.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x