Manchester United Lebih Memilih Mason Mount Pakai Kaos Nomor 'Sakral' Tujuh Dibanding Garnacho

- 6 Juli 2023, 06:02 WIB
Manchester United Lebih Memilih Mason Mount Pakai Kaos Nomor Tujuh Dibanding Garnacho
Manchester United Lebih Memilih Mason Mount Pakai Kaos Nomor Tujuh Dibanding Garnacho /Twitter/@ManUtd/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Manchester United akhirnya memilih pemain anyar Mason Mount untuk mengenakan nomor ‘sakral’ tujuh untuk klub, menggantikan Cristiano Ronaldo, yang mengosongkan jersey pada akhir tahun lalu ketika ia meninggalkan Old Trafford.

Dilansir dari Sportmole, baru-baru ini ada rumor yang beredar bahwa Alejandro Garnacho dapat diberikan nomor ‘sakral’ Setan Merah untuk juara Inggris 20 kali karena perkembangannya selama kampanye 2022-23.

Namun, Manchester United secara resmi Mason Mount akan menjadi pemilik nomor punggung '7' baru klub, dengan playmaker diserahkan kaos setelah kedatangannya dari Chelsea, yang dikonfirmasi pada Rabu pagi.

"Gelandang serba bisa secara resmi menandatangani kontrak dengan klub hari ini (5 Juli) dan kami sekarang dapat mengkonfirmasi bahwa Mount akan mengenakan ikon United no.7," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Baca Juga: Chelsea Sepakat Lepas Mason Mount Ke Manchester United Seharga Rp1 Triliun Lebih

Mason Mount sebelumyya mengenakan nomor 19 di klub Chelsea sejak menjadi pemain tim utama, tetapi ia sebelumnya telah memakai nomor tujuh untuk klub London U-23

Penyerang itu sebelumnya juga memakai '7' untuk Inggris, dan dia akan mengambil nomor yang dianggap sebagai kaos paling ikonik di Man United.

Ronaldo, seperti yang disebutkan, mengosongkan kaus itu ketika ia meninggalkan Old Trafford pada akhir tahun lalu, sementara Edinson Cavani, Alexis Sanchez, Memphis Depay, Angel Di Maria, Antonio Valencia dan Michael Owen juga memiliki nomor tersebut sejak Ronaldo pertama kali keluar dari Old Trafford pada 2009.

Selain itu legenda Setan Merah termasuk David Beckham, Eric Cantona, Bryan Robson dan George Best juga telah mengenakan nomor terkenal untuk juara Inggris 20 kali.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x