Final Korea Open 2023 Hari Ini, Fajar/Rian Siap All Out dan Tuntaskan Revans Hadapi Satwiksairaj/Chirag

- 23 Juli 2023, 08:27 WIB
Fajar/Rian ganda putra Indonesia di partai semifinal Korea Open 2023 Sabtu, 22 Juli 2023.
Fajar/Rian ganda putra Indonesia di partai semifinal Korea Open 2023 Sabtu, 22 Juli 2023. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Ganda putra peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses amankan tiket ke laga final Korea Open 2023, usai menghadang wakil tuan rumah di laga semifinal turnamen level BWF Super 500 pada hari Jumat, 21 Juli 2023.

Tak hanya itu, Fajar/Rian mengaku puas dapat melakukan revans pada Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, usai menaklukkan lawannya itu dalam rubber set, 17-21, 21-16, 21-18, dalam semifinal Korea Open 2023 yang berlangsung selama 74 menit di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan selama 74 menit berlangsung di Yeosu itu, Fajar/Rian menuntaskan revans atas Kang/Seo di Korea Open 2023, setelah sebelumnya dikalahkan pada laga 32 besar Malaysia Masters, bulan Mei lalu.

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh supporter tuan rumah yang datang mendukung," ujar Fajar, dikutip dari laman web PBSI, Sabtu 22 Juli 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Minggu 23 Juli 2023, Live Badminton Final Korea Open 2023, Ada Fajar/Rian

Meski Fajar/Rian unggul pada dua gim terakhir, namun mereka sempat ditaklukkan Kang/Seo pada game awal. Pasangan yang dijuluki Fajri itu mengakui, bahwa lawannya memiliki pertahanan yang sangat kuat, bahkan mampu meredam sejumlah serangan yang diberikan.

"Di gim ketiga kami sempat tertinggal tapi kami punya cukup percaya diri, kami mau comeback. Dan coba terus dengan pola menyerang tapi terukur. Lebih safe," ucap Fajar.

"Pasangan Korea memiliki defens yang sangat rapat, beberapa kali kami all out menyerang tapi mereka bisa membalikkan. Kami tidak mau menyerah, terus mencari cara untuk membongkar pertahanan mereka," ujar Rian menambahkan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x