Sukses Tumbangkan Senior Israel di Japan Open 2023, Chico Siap Melawan Sang Monster Axelsen di Laga 16 Besar

- 26 Juli 2023, 07:14 WIB
Kemenangan gemilang! Chico A Dwi Wardoyo menang melawan wakil Israel./PBSI
Kemenangan gemilang! Chico A Dwi Wardoyo menang melawan wakil Israel./PBSI /

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari pertama pada Selasa, 25 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses melenggang ke babak kedua usai menumbangkan pemain senior Israel, Misha Zilberman.

Pada pertemuan perdana keduanya yang berlangsung selama 38 menit, Chico unggul 21-15, 21-14 atas Zilberman. Kemenangan itu otomatis mengantarkan pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu ke babak 16 besar Japan Open 2023.

"Lawan adalah pemain senior yang cukup ulet, tadi dia beberapa kali sulit dimatikan. Tapi saya lebih telaten dalam menyerang untuk menembus pertahanan dia," kata Chico, dikutip dari ANTARA, Selasa 25 Juli 2023

Chico mengungkapkan, bahwa kunci kemenangannya kali ini adalah mengejar inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Ia bisa leluasa menerapkan strategi yang telah disiapkannya, terutama setelah mampu benar-benar memegang kendali permainan.

Baca Juga: Tuntaskan Revans dari Pornpawee di Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Sung Shuo Yun di Babak 16 Besar

"Alhamdulillah hari ini bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Tadi dari awal coba langsung memegang kendali permainan. Saya pegang setengah ke depan di lapangan jadi bisa mengeluarkan strategi yang sudah disiapkan," ujar Chico menjelaskan.

Namun tampaknya langkah Chico akan cukup berat pada babak 16 besar Japan Open 2023. Ia akan bertemu dengan sang peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Sama seperti julukan yang disandangnya, sepertinya Axelsen masih menjadi Monster bagi tunggal putra mana pun yang menghadapinya, termasuk bagi Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra unggulan pertama Skuad Merah Putih.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x