Hasil Laga Pembuka Australian Open 2023: The Daddies Menang WO ke 16 Besar, Disusul 3 Ganda Putra Lainnya

- 2 Agustus 2023, 07:05 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023, usai lawannya mundur.*
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023, usai lawannya mundur.* /Instagram/Badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke 16 besar turnamen level BWF Super 500 Australian Open 2023, usai menang tanpa bertanding atas wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman.

Pada babak pertama Australian Open 2023 yang berlangsung Selasa 1 Agustus 2023, sang lawan tak hadir ke pertandingan, hingga The Daddies dinyatakan menang walkover (WO) dan melenggang ke laga selanjutnya.

Baik Hendra maupun Ahsan mengaku sangat beruntung dapat lolos tanpa berkeringat, mengingat ini adalah kali pertama mereka menang WO. Namun ternyata ada sisi negatif yang juga didapatkan, The Daddies kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Quay Center, Sydney Olympic Park.

"Ini pertama kali dalam sejarah, saya menang WO. Lawan malah tak datang. Ada keuntungannya, saya bisa menjaga kondisi. Istirahat saya jadi lebih banyak," kata Ahsan, dikutip dari ANTARA, Selasa 1 Agustus 2023.

"Kerugiannya kami tidak bisa tes lapangan. Tidak bisa beradaptasi dengan angin dan laju shuttlecock. Kerugian yang utama, kami tidak bisa mencoba lapangan," ujar Hendra menambahkan.

Baca Juga: Babak 32 Besar Australia Open 2023: Head to Head 6 Wakil Indonesia yang Akan Bertanding Hari Ini

Sementara itu, kemenangan babak pertama juga diraih oleh dua ganda putra Indonesia lainnya, yaitu pasangan peringkat satu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian mengungguli Ryan Tong/Jack Wang dari Selandia Baru, melalui dua gim langsung 21-14, 21-9. Sedangkan The Babies sukses menghadang wakil tuan rumah, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra lewat rubber game, 21-8, 19-21, 21-12.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x