Jadi Runner Up Japan Open 2023, Jonatan Christie Recovery Untuk Hadapi Momota di Australia Open 2023

- 31 Juli 2023, 07:58 WIB
Jadi Runner Up Japan Open 2023, Jonatan Christie Recovery Untuk Hadapi Momota di Australia Open 2023
Jadi Runner Up Japan Open 2023, Jonatan Christie Recovery Untuk Hadapi Momota di Australia Open 2023 /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus puas menjadi runner up di Japan Open 2023 yang telah berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Minggu 30 Juli 2023.

Dalam laga final Japan Open 2023, Jonatan Christie ditumbangkan oleh peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, dalam waktu 45 menit, dengan skor 7-21, 18-21.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jojo ini merasa bersyukur bisa sampai babak final dan menjadi runner up Japan 2023. Menurutnya, ini pencapaian yang cukup baik di tahun ini.

“Pertama-tama Puji Tuhan, Puji Syukur untuk hasil yang diberikan Tuhan buat saya di Japan Open ini. Memang harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini, tapi saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik,” ucapnya seperti dikutip dari laman PBSI hari ini, Senin 31 Juli 2023.

Jojo mengaku ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam melawan sang monster, Axelsen. Dalam menghadapi pemain Denmark tersebut, ia harus siap capek dan lebih sabar, lantaran Axelsen minim kesalahan.

Baca Juga: Final Japan Open 2023, Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia, Jojo Akan Hadapi Sang Monster Axelsen

“Di gim pertama, strategi yang saya jalankan kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola saya membuat dia mudah untuk menyerang. Alhasil saya tidak bisa keluar dari tekanan,” jelasnya.

Ia pun melanjutkan, “Di gim kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki,”

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x