Roberto Mancini Resmi Mengundurkan Diri, Antonio Conte Dan Luciano Spalletti Jadi Calon Pengganti

- 14 Agustus 2023, 16:28 WIB
Roberto Mancini Resmi Mengundurkan Diri, Antonio Conte Dan Luciano Spalletti Jadi Calon Pengganti
Roberto Mancini Resmi Mengundurkan Diri, Antonio Conte Dan Luciano Spalletti Jadi Calon Pengganti /Reuters/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com - Pelatih Italia Roberto Mancini resmi telah mengundurkan diri, mengakhiri kepelatihan lima tahun di mana mampu tim menjadi juara Eropa tetapi absen di Piala Dunia, federasi sepak bola (FIGC) mengatakan pada hari Minggu waktu setempat.

Dilansir Reuters, Roberto Mancini mengambil alih pemenang Piala Dunia empat kali pada 2018 setelah mereka gagal lolos ke turnamen global tahun itu di Rusia, setelah sebelumnya tidak melewatkan final acara pameran sepak bola sejak 1958.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan mengundurkan diri adalah "pilihan pribadi".

"Saya berterima kasih kepada semua pemain dan penggemar saya yang telah menemani saya dalam lima tahun ini," tulis Mancini di Instagram.

Baca Juga: Mancini Desak Pemainnya Tampil Lepas di Wembley

"Saya akan selalu membawa kemenangan luar biasa Kejuaraan Eropa 2020 di hati saya. Ini merupakan suatu kehormatan,”tutur Mancini.

Setelah pensiunnya veteran Andrea Barzagli, Daniele De Rossi dan kapten Gianluigi Buffon, Mancini membimbing tim Italia dalam transisi menuju kesuksesan di Kejuaraan Eropa pada 2021.

Timnya juga menjalani 37 pertandingan tanpa kekalahan antara Oktober 2018 dan Oktober 2021 – rekor dalam sepak bola internasional pria.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x