Beberapa Nama Besar Absen di FIBA World Cup 2023, Yesaya Saudale: Piala Dunia Pasti Akan Tetap Seru

- 26 Agustus 2023, 06:11 WIB
Beberapa Nama Besar Absen di FIBA World Cup 2023, Yesaya Saudale: Piala Dunia Pasti Akan Tetap Seru
Beberapa Nama Besar Absen di FIBA World Cup 2023, Yesaya Saudale: Piala Dunia Pasti Akan Tetap Seru /Ali A/

 

Cianjurpedia.com - Perhelatan akbar FIBA World Cup 2023 ternyata tak luput dari absennya beberapa nama besar. Meski banyak pihak menyayangkan hal tersebut, namun Piala Dunia Bola Basket tahun ini dinilai akan tetap menarik.

Sebut saja nama-nama seperti Jamal Murray (Kanada), Ricky Rubio (Spanyol), Victor Wembenyama (Prancis), dan Kristaps Porzingis (Latvia), yang tidak akan ikut bertanding dalam turnamen FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, GBK. Faktor kesehatan, cedera, hingga jadwal yang padat menjadi alasan absennya mereka.

Anggota grup Project Pop, Udjo, menilai absennya nama besar merupakan dinamika tim yang diperkuat pemain NBA. Sebab, mereka juga memikirkan jadwal sebagai pemain profesional. Terlepas dari cedera, pemain bintang dapat memilih kapan bisa bermain dan kapan harus menolak. Hal ini terkait status mereka sebagai pemain profesional.

"Kita menyayangkan, tapi sangat mengerti Wemby tidak bisa memperkuat Prancis karena dia rookie nomor satu, pasti dia konsentrasi pada kariernya dulu. Kadang kita melupakan ini pertandingan tim basket melawan tim basket, bukan tim basket lawan satu pemain. Kanada akhirnya bisa berkumpul segini banyak pemain NBA mereka meskipun tanpa Jamal Murray. Sebelumnya, tidak pernah Kanada punya materi pemain sebaik ini," kata Udjo.

Baca Juga: Ada 15 Pemain NBA di Indonesia Dalam FIBA World Cup 2023

Sementara itu, Pevoli Yolla Yuliana menilai FIBA World Cup 2023 tetap punya magnet besar meskipun beberapa nama yang dinanti urung datang atau bermain.

"Namanya Piala Dunia Basket, pasti yang main sudah kaliber dunia. Siapa pun yang ada di lapangan nanti, pasti mereka akan menyuguhkan pertandingan yang seru," ujar Yolla.

Kapten klub Tangerang Hawks Rizky Effendy justru tak berfokus kepada nama besar. Sebagai pebasket profesional, ia lebih tertarik menyaksikan penampilan seluruh tim sejak dari masuk ke lapangan hingga meninggalkan arena.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x